Pirlo masuk nominasi Golden Foot Award 2013

Minggu, 07 Juli 2013 - 15:00 WIB
Pirlo masuk nominasi...
Pirlo masuk nominasi Golden Foot Award 2013
A A A
Sindonews.com - Penampilan impresif Andrea Pirlo bersama Juventus dan Tim Nasional Italia rupanya turut mengantarkan pemain berambut gondrong itu masuk dalam kandidat peraih Golden Foot Award 2013. Di tahun ini, Pirlo akan bersaing dengan pemain tenar lain semisal, Miroslav Klose, David Beckham, dan David Trezeguet.

Seperti dilansir Football-Italia, Minggu (7/7/2013) tidak hanya bersaing dengan ketiga pemain itu. Pirlo yang mengawali karir bersama Brescia juga akan bersaing dengan Iker Casillas, Cristiano Ronaldo, Didier Drogba, Frank Lampard, Samuel Eto'o, dan Andres Iniesta.

Nantinya di ajang yang mirip Hollywood Walk of Fame itu, 10 kandidat tersebut akan divoting melalui online untuk menentukan siapa yang berhak untuk menancapkan jejak kakinya di The Champions Promenade (Jejak Kaki Juara) yang berada di Monaco.

Sebagai informasi, Golden Foot Award hanya bisa diarih oleh pesepak bola yang sudah berusia 28 tahun dan hanya bisa dimenangkan satu kali oleh seorang pesepakbola. Nama-nama yang masuk nominasi didasarkan pada pencapaian individu dan tim yang diraih sang pemain.

Sejauh ini Golden Foot Award telah dimenangkan oleh Francesco Totti, Andriy Shevchenko, Pavel Nedved, Hristo Stoichkov, Karl-Heinz Rummenigge, Paolo Rossi, Ronaldo, Gerd Muller, Diego Armando Maradona, Ronaldinho, Romario, Gigi Riva, Ferenc Puskas, Michel Platini hingga Gianni Rivera.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)