Leonardo tinggalkan PSG

Rabu, 10 Juli 2013 - 19:10 WIB
Leonardo tinggalkan PSG
Leonardo tinggalkan PSG
A A A
Sindonews.com - Jelang bergulirnya musim 2013/2014, Paris Sanit-Germain (PSG) sudah dipastikan akan kehilangan dua sosok yang sudah memberikan kontribusi yang baik di musim lalu. Setelah kehilangan Carlo Ancelotti ke Real Madrid, kini giliran Direktur Olahraga, Leonardo, yang menyusul langkah sang juru taktik tersebut.

Dalam sebuah keterangannya, mantan pemain dan pelatih AC Milan itu memutuskan untuk meninggalkan juara liga Prancis (Ligue 1) atau mengundurkan diri pada akhir bulan ini. Kabar mengejutkan tersebut muncul ketika ia kalah dalam proses banding terkait larangan sembilan bulan yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), ketika ia terbukti bersalah mendorong wasit pada Mei lalu.

Atas kejadian itu Leonardo dilarang mengemban tugas di PSG, dan ia tidak diperkenankan untuk berada di tribun selama PSG menjalani pertandingan. Hukuman berat tersebut memaksa pria berusia 43 tahun itu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur olahraga tim. Meski begitu, belum diketahui siapa yang akan menggantikan perannya di tim nanti.

"Leonardo hari ini mengkonfirmasi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur olahraga PSG pada akhir jendela bursa transfer musim panas ini," demikian pernyataan resmi PSG dilansir Goal.com, Rabu (10/7/2013).

"Kami menyesali pilihannya itu, namun kami tetap menghormati keputusan yang sudah dikeluarkannya tersebut. Kami sangat berterima kasih atas kontribusi penting selama berada di PSG untuk membawa klub menjadi salah satu tim yang paling disegani di Eropa. Kami mengharapkan yang terbaik untuk pilihan karirnya di masa depan," tambah pernyataan tersebut.

Leonardo telah bergabung dengan PSG pada musim panas tahun 2011 lalu. Bisa dikatakan, selama menangani direktur olahraga PSG, ia terbilang sukses untuk mendatangkan sejumlah pemain top Dunia seperti Javier Pastore, Ezequiel Lavezzi, Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6036 seconds (0.1#10.140)