RvP-Bale wakil Inggris di Eropa

Kamis, 11 Juli 2013 - 05:08 WIB
RvP-Bale wakil Inggris di Eropa
RvP-Bale wakil Inggris di Eropa
A A A
Sindonews.com - Gelandang serba bisa Tottenham Hotspur, Gareth Bale dan penyerang Manchester United, Robin van Persie (RvP) menjadi wakil dari Liga Premier Inggris dalam daftar sepuluh pemain yang berpeluang rebut gelar pemain terbaik di Eropa musim 2012-2013. Kedua pemain asal Inggris itu akan bersaing dengan bintang sepak bola lainnya seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir BBC, Kamis (11/7/2013) kedua pemain itu dinilai layak mewakili Inggris, pasalnya Bale yang bermain untuk Spurs bermain sangat impresif musim lalu. Penggawa asal Wales itu mengoleksi 26 gol di semua kompetisi sementara Van Persie juga menjebol gawang lawan 26 kali bagi klubnya, Manchester United.

Bahkan Bale yang meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Inggris versi Professional Footballers' Association (PFA) 2013 ini disebut-sebut diincar oleh Real Madrid. Bulan Mei dia sempat mengatakan mempertimbangkan tawaran dari Real Madrid bila klub raksasa Spanyol itu menyepakati nilai transfer dengan Tottenham Hotspur.

Sementara Van Persie memiliki andil besar membantu United menjuarai Liga Primer musim lalu. Setelah membela Arsenal selama delapan tahun, Van Persie pindah ke Old Trafford dengan biaya transfer 24 juta pounds atau setara dengan Rp361 miliar menjelang awal musim lalu.

Daftar calon didominasi pemain-pemain dari liga Jerman dan klub Bayern Muenchen yang secara gemilang menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan sesama klub Jerman, Borussia Dortmund, Mei lalu. Berikut calon pemain terbaik Eropa.

Gareth Bale (Wales) - Tottenham
Zlatan Ibrahimovic (Swedia) - Paris St-Germain
Robert Lewandowski (Polandia) - Borussia Dortmund
Lionel Messi (Argentina) - Barcelona
Thomas Mueller (Jerman) - Bayern Muenchen
Franck Ribery (Prancis) - Bayern Muenchen
Arjen Robben (Belanda) - Bayern Muenchen
Cristiano Ronaldo (Portugal) - Real Madrid
Bastian Schweinsteiger (Jerman) - Bayern Muenchen
Robin van Persie (Belanda) - Manchester United
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6968 seconds (0.1#10.140)