Persib isi Ramadhan dengan laga ujicoba

Kamis, 11 Juli 2013 - 11:37 WIB
Persib isi  Ramadhan dengan laga ujicoba
Persib isi Ramadhan dengan laga ujicoba
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung berencana menggelar setidaknya satu partai ujicoba di Bulan Ramadhan. Hal itu untuk mengatasi longgarnya jadwal bertanding saat Atep dkk menjalani ibadah puasa.

Usai libur satu pekan di awal bulan Ramadhan, skuad Pangeran Biru rencananya mulai berlatih pada Senin (15/7). Namun, pertandingan terdekat yang akan di hadapi anak asuh Djadjang 'Djanur' Nurdjaman ini baru digelar pada Jumat (26/7) di kandang Barito Putra. Karena itu, sebelum melakoni pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013, Persib akan melakukan ujicoba terlebih dahulu.

"Di Bulan Ramadhan ini kami merencanakan satu pertandingan persahabatan. Waktunya sebelum menghadapi Barito Putra dan Persiba Balikpapan. Di bulan puasa tahun ini, pertandingan Persib hanya dua, tidak seperti musim-musim sebelumnya. Jadi partai ujicoba sepertinya perlu," ucap Djanur.

Meski begitu, pada jadwal kompetisi yang dirancang PT Liga Indonesia, terdapat perbedaan jumlah waktu rehat yang dimiliki Persib dengan sejumlah tim lain. Hal itu membuat skuad Pangeran Biru kesulitan mendapatkan lawan tanding di sesi ujicoba nanti.

"Saat kami berencana menggelar ujicoba, tim yang lain ada yang masih libur, atau malah ada juga yang sudah bertanding. Jadi kami sulit memperoleh lawan tanding yang sepadan, karena memang jadwalnya susah untuk dicocokan," sebut Djanur.

Saat ini, tim pelatih menyebut, pihaknya baru mendapatkan satu calon lawan di pertandingan persahabatan nanti. Itupun bukan tim yang memiliki kualitas setara dengan Persib. Meski begitu, Djanur tetap berharap laga ujicoba nanti bisa menunjang penampilan M Ridwan dkk di tour Balikpapan dan Banjarmasin nanti.

"Sampai saat ini yang baru memberi konfirmasi kesiapan baru tim asal Cilegon, Banten. Kemungkinan melawan mereka. Tapi belum bisa dipastikan lokasi dan tanggal pertandingannya, masih dalam tahap koordinasi," pungkas Djanur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7923 seconds (0.1#10.140)