Alex Noerdin: Palembang siap gelar ISG

Kamis, 11 Juli 2013 - 15:08 WIB
Alex Noerdin: Palembang siap gelar ISG
Alex Noerdin: Palembang siap gelar ISG
A A A
Sindonews.com - Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menuturkan mengapa pihaknya mau menerima penugasan menggelar ajang Islamic Solidarity Games (ISG) dari Pekanbaru ke Palembang, Sumatra Selatan, 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Noerdin, mengungkapkan tidak ingin nama Indonesia tercoreng di mata dunia, akibat terancam gagal menyelenggarakan pesta olahraga antar negara Islam tersebut.

"Bayangkan ISG dibatalkan oleh panitia ISSF. Mau ditaruh dimana negara kami. Ini bisa mencoreng nama Indonesia di mancanegara," ujar Noerdin di kantor Kemenpora, Kamis (11/7).

"Sumatra Selatan menerima penugasan ini satu minggu lalu. Hanya orang gila yang mau menerima menyelenggaraan ajang ini. Dipotong bulan puasa, 17 agustus serta hari raya idul fitri. Dengan 13 cabang olahraga dan 25 negara kami harus mempersiapkan hanya kurang 2 bulan lagi," terangnya.

ISG di Palembang ini akan diikuti 25 negara dan akan mempertandingkan 14 cabang olahraga di antaranya sepak bola, renang, atletik dan bola voli. Anggaran yang dipersiapkan hanya Rp131 miliar. Tapi, dengan keterbatasan dana, Noerdin tetap optimis ajang ini bakal berjalan sukses sesuai harapan.

"Saya menerima tugas negara ini dengan ikhlas, ini membawa nama bangsa dan negara. Kami mohon doa dan dukungan, semoga sumatra selatan bisa mengemban ajang ini berjalan baik dan lancar," harap politisi dari partai Golkar ini.

Seperti diketahui, ISG ketiga seharusnya digelar di Pekanbaru, 6-17 Juni lalu. Tapi karena karena Gubernur Riau Rusli Zainal terjerat kasus hukum, ditambah belum siapnya infrastruktur membuat ajang ini pindahkan ke Palembang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)