Voli hanya pertandingkan sektor putra

Kamis, 11 Juli 2013 - 17:12 WIB
Voli hanya pertandingkan sektor putra
Voli hanya pertandingkan sektor putra
A A A
Sindonews.com - Cabang olahraga voli indoor dan outdoor hanya mempertandingkan kategori putra pada Islamic Solidarity Games 2013. Kepastian itu disampaikan Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Selatan (Sumsel) Rahidin H Anang..

Kepastian itu diperoleh Rahidin berdasarkan informasi dari Pengurus Besar (PB) PBVSI. Penyataan Rahidin itu sekaligus untuk menjawab banyaknya pertanyaan dari kalangan masyarakat terkait pakaian olahraga apa yang akan digunakan oleh para atlet dari negara peserta saat mengikuti pertandingan cabang olahraga voli pantai saat pelaksanaan ISG nanti.

Dosen Fakultas Pertanian UMP ini melanjutkan, untuk pelaksanaan sendiri pada prinsipnya pihaknya sudah siap. Apalagi dalam hal ini Pengprov PBVSI Sumsel hanya karena sekadar memfasilitasi dan penyelenggara saja. Sementara untuk masalah tehnis dan lainnya semuanya telah diatur oleh PB PBVSI.

"Dari hasil tinjauan yang dilakukan oleh technical delegate beberapa waktu kemarin, diperoleh keputusan jika untuk pelaksanaan voli indoor akan menggunakan gedung serbaguna Palembang Sport Convention Center (PSCC), sementara untuk outdoor memakai venue voli pantai di kawasan Jakabaring Sport City (JSC),''jelas Rahidin.

''Untuk PSCC sendiri saya rasa tidak ada yang perlu dibenahi lagi dan sudah siap pakai, apalagi di sana sudah sering digunakan untuk menggelar berbagai even internasional. Sedangkan untuk voli outdoor, juga sangat layak dan dinyatakan siap untuk digunakan,"Rahidin menambahkan.

Dia juga menjelaskan, untuk jumlah peserta voli indoor berjumlah delapan negara, sedangkan voli outdoor sebanyak 12 negara yang sudah menyatakan kesiapannya. Rencananya pada tanggal 19 Agustus nanti para atlet dari negara-negara peserta sudah mulai berdatangan ke Palembang.

Lebih jauh dijelaskannya, dengan dilaksanakanya ISG di Palembang memperlihatkan juga Provinsi Sumsel sudah diperhitungkan dan dihargai oleh negara-negara luar. Namun tidak dimungkirinya, jika hal ini tidak terlepas dari kesuksesan SEA Games XXVI tahun 2011 lalu.

Untuk itulah, dirinya berharap agar masyarakat Pelembang bisa menyambut tamu-tamu dengan sopan, sehingga nyaman dan aman selama mengikuti pertandingan nanti.

"Saya juga berharap, melalui ISG ini gairah dan motivasi dari para pecinta voli untuk meningkatkan kualitasnya lebih terpacu setelah mereka melihat para atlet dari negara lain bertanding. Sehingga kedepan dapat bermunculan bibit baru atlet berprestasi untuk di training dan dibina secara serius, sehingga mampu menjadi atlet yang membanggakan bagi Sumsel. Saat ini, kami harus akui jika atlet voli Sumsel belum mampu menunjukkan prestasinya, tetapi ke depan kita bertekad untuk memperbaikinya,"bebernya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4440 seconds (0.1#10.140)