Striker Dortmund patahkan kecepatani Usain Bolt

Sabtu, 13 Juli 2013 - 14:51 WIB
Striker Dortmund patahkan kecepatani Usain Bolt
Striker Dortmund patahkan kecepatani Usain Bolt
A A A
Sindonews.com - Striker anyar Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tidak membutuhkan waktu lama menunjukan kebolehannya. Pasalnya, saat menjalani latihan pra musim Dortmund di Bad Ragaz Swiss, ia mampu melampaui atlet tercepat di dunia Usain Bolt.

Pemain 24 tahun itu, mampu mencatatkan waktu berlari 30 meter dalam 3,7 detik atau hampir satu detik lebih cepat dari pemegang rekor Olimpiade nomor 100m milik Usain Bolt, di Berlin pada tahun 2009. Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc, mengakui terkesan dengan kemampuan mantan striker Saint-Etienne tersebut.

“Pierre pasti salah satu pemain tercepat yang pernah bermain di sini. Saya kagum ia mempunyai kecepetan yang diatas rata-rata,”ujar Zorc kepada Bild, Sabtu (13/7/2013).

Pelatih legendaries asal Jerman, Otto Pfister, yang mengikuti sepak terjang Aubameyang mengungkapkan ancaman yang bakal dihadirkan pemain Internasional Gabon itu, di kompetisi Bundesliga musim depan.

“Aubameyang akan mengejutkan di Bundesliga. Ia akan memberikan kesulitan kepada lawan-lawannya. Aku belum pernah melihat seorang pemain begitu meledak seperti dirinya,” kata Otto Pfister.

Aubameyang yang banyak disebut sebagai ‘Neymar dari Afrika’ itu, dikontrak selama lima tahun dengan mahar sebesar 13 juta euro. Ia sukses melakoni debut perdana bersama Dortmud dengan meraih kemenangan 3-1 atas FC Basel pada laga uji coba, Selasa ( 10/7).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2528 seconds (0.1#10.140)