Latihan pertama, fokus stamina

Minggu, 14 Juli 2013 - 16:58 WIB
Latihan pertama, fokus...
Latihan pertama, fokus stamina
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung menjalani latihan perdana usai libur panjang, hari ini. Sesi latihan tersebut juga sekaligus menjadi yang pertama di Bulan Ramadhan.

Sebelumnya, tim Persib diliburkan selama satu pekan. Sejak berlaga melawan Mitra Kutai Kartanegara, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/7), Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman membebaskan Atep dkk dari aktivitas di skuad Pangeran Biru.

Waktu satu pekan ini pun dimanfaatkan mayoritas anggota tim untuk pulang ke kampung halaman. Hariono cs menghabiskan masa awal Bulan Ramadhan bersama keluarga besar masing-masing. Selain itu, jadwal longgar di selama puasa menjadi alasan tambahan coach Djanur membebastugaskan seluruh pemainnya.

Di latihan perdana hari ini, Naser Alsebai juga dipastikan sudah bergabung dengan kawan-kawannya. Defender asal Suriah tersebut baru saja menyelesaikan perpanjangan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) yang diurusnya selama satu bulan terakhir.

Namun, beberapa pilar Persib dipastikan absen latihan. Mereka adalah bomber natularisasi Sergio van Dijk, wingback kiri Tony Sucipto, dan penjaga gawang asal Bali, I Made Wirawan. Ketiganya masih dalam masa istirahat setelah tadi malam bertanding memperkuat tim nasional Indonesia dalam persahabatan kontra Arsenal.

Latihan kali ini, sebut Djanur, hanya bertujuan melihat keadaan anak asuhnya pascalibur. Setelah absen di lapangan hijau selama satu pekan, Atep dkk dipastikan mengalami perubahan grafik kondisi fisik. Latihan pun diprediksi hanya berlangsung dalam tensi ringan. Selain hanya untuk pemanasan jelang latihan yang lebih keras beberapa hari mendatang, tensi ringan juga merupakan bagian masa adaptasi skuad Pangeran Biru terhadap kondisi tubuh mereka saat berpuasa.

"Besok (hari ini) kami sudah siap menggelar latihan perdana setelah libur. Fokus latihannya hanya meninjau kondisi para pemain saja, belum ke tahap-tahap berat. Sekadar mengembalikan kondisi fisik pemain ke tahap normal," ucap Djanur.

Setelah latihan perdana ini, Persib masih memiliki waktu satu pekan sebelum berangkat menjalani tour Kalimantan. Selain digunakan untuk berlatih, rentang waktu tersebut juga akan dipakai Djanur untuk menggelar satu pertandingan ujicoba.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)