Bontang FC bidik pemain lokal

Minggu, 14 Juli 2013 - 19:49 WIB
Bontang FC bidik pemain lokal
Bontang FC bidik pemain lokal
A A A
Sindonews.com - Jeda kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 dimanfaatkan Bontang FC (BFC) untuk berbenah. Klub berjuluk The Red Equator itu ingin memperkuat diri setelah hanya finish di peringkat 13 putaran pertama IPL. Sebagai tahap awal, empat pemain lokal segera direkrut dan bergabung dengan Riduansyah dan kawan-kawan.

"Ada empat pemain baru yang rencananya kita rekrut, semuanya lokal. Namanya Abdul Rachman, Basri, Hendrik dan seorang penjaga gawang," tutur Manajer BFC Imet Situmorang, seperti dilansir situs ligaprima.

Kepastian jadi-tidaknya mereka bergabung dengan tim tergantung keputusan pelatih Camara Fode. Kalau pelatih oke, sambung Imet, manajemen tinggal menindaklanjutinya.

Dalam laga terakhir putaran pertama, Minggu (7/7) lalu, BFC dihajar Persijap 4-0. Tiga hari sebelumnya, melawan tim lemah Persija, mereka juga kalah 0-3. Imet memprediksi persaingan di putaran kedua IPL bakal semakin ketat. "Semua tim berusaha cari poin untuk memperbaiki posisi di klasemen akhir. Lengah sedikit kita pasti disikat, tak peduli walau main di kandang," ujarnya.

Karena itu pihaknya tidak mau setengah-setengah dalam menyiapkan tim. Kendati tanpa pemain asing, manajemen ingin BFC bisa bersaing dengan kontestan IPL lainnya. "Saat ini pemain masih diliburkan. Nanti mulai latihan lagi tanggal 18 Juli. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tim pelatih, mulai meningkatkan fisik pemain, kekompakan, belajar strategi, serta komunikasi di lapangan yang sering kedodoran," tutup Imet.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9665 seconds (0.1#10.140)