Arsenal ledakkan Timnas

Minggu, 14 Juli 2013 - 22:41 WIB
Arsenal ledakkan Timnas
Arsenal ledakkan Timnas
A A A
Sindonews.com – Tim papan atas Liga Inggris Arsenal memberikan pelajaran bagamaimana bermain sepak bola atraktif dan menyerang kepada timnas Indonesia disebut Indonesia The Dream Team. The Walcott dkk pesta gol ke gawang Indonesia dengan skor 7-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7).

Tim besutan Arsene Wengger tampil perkasa dan menciptakan banyak peluang sejak kick off babak dimulai. The Gunners langsung tancap gas mengurung pertahanan Indonesia. Kendati banyak menurunkan pemain muda tidak lantas menurunkan penampilan Arsenal secara keseluruhan. Hanya Mertesacker, Mikel Arteta, Theo Walcott dan Aaron Ramsey yang menjadi starting line up.

Ancaman pertama hadir melalui aksi Ramsey melakukan percobaan tembakan. Sayang, sepakan kerasnya tak mengarah ke gawang masih melebar jauh dari sasaran. Berikutnya giliran Akpom nyaris membuat Arsenal unggul. Tapi sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Tidak butuh waktu lama bagi Tim London itu, mencetak gol pertamanya. Adalah Theo Walcott mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari pergerakan cepat Chamberlain yang mengirim umpan ke Walcott yang langsung melesakkan bola tak mampu ditepis Meiga. 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Sergio van Dijk dan kawan-kawan terlihat kesuitan keluar dari tekanan seporadis Arsenal. Chamberlain lagi-lagi member ancaman setekah berhasil hadangan Meiga di dalam kotak penalti. Namun sepakan masih melambung tinggi.

Pada menit ke-39 Tim Garuda mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun upaya Striker Boaz Solossa yang mencoba menaruh bola ke tiang jauh, masih bisa diantisipasi kiper Arsenal, Fabianski.

Babak kedua pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak mengendurkan semangat dalam memburu gol berikutnya. Bacary Sagna, Tomas Rosicky, Lukas Podolski dan Olivier Giroud diturunkan demi memuaskan para The Gooners sebutan fans Arsenal di Indonesia.

Dan hasil bisa diprediksi, pasukan Jaksen F Tiago semakin kocar-kacir menjaga pergerakan tim Meriam London tersebut. Pada menit ke-53, Umpan Gnabry mengandakan kedudukan setelah sepakan mendatarnya berhasil menembus sisi kanan gawang Meiga.

Keran gol Arsenal terus berlanjut, kali ini kolaborasi Sagna dan Giroud kembali menghujam jala Indonesia. Umpan Sagna, berhasil diteruskan striker asal Prancis itu dan memasksa Meiga memunggut bola untuk ketiga kalinya. 3-0

Sirak sorai stadion GBK bergemuruh untuk kesekian kalinya. Lagi-lagi mantan bomber Montpellier ini menambah perbendaharaan golnya. Keran gol Arsenal tak berhenti sampai disini. Memasuki menit ke-82 Podolski mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Rosicky mampu ia selesaikan dengan sempurna. tendangan keras kaki kirinya menembus gawang gawang Meiga. 5-0!

Indonesia semakin terbenam denagn dua gol jelang lima menit berkahir pertandingan tersebut. Pemain muda Arsenal Olsson dan Eisfeld menyudahi pesta gol The Gunners dengan skor akhir 7-0 tanpa balas. Diakhir pertandingan Arsenal memperlihatkan spanduk besar bertuliskan Terima Kasih Atas Dukungan Anda selama di Indonesia.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)