Fognini pecah kebuntuan pemain Italia

Senin, 15 Juli 2013 - 18:10 WIB
Fognini pecah kebuntuan pemain Italia
Fognini pecah kebuntuan pemain Italia
A A A
Sindonews.com - Fabio Fognini terlihat sangat senang dengan kemenangannya di Stuttgart Terbuka 2013. Pasalnya, bukan hanya berhasil menyabet gelar juara untuk kali pertama dalam karirnya, Fognini juga menjadi petenis Italia pertama yang menjadi pemenang di turnamen tersebut.

Fognini, yang menempati unggulan kelima, secara mengejutkan berhasil menumbangkan favorit tuan rumah, Philipp Kohlschreiber, dengan skor 5-7, 6-4, 6-4 di babak final, Minggu (14/7). "Akhirnya, setelah dua kali final, saya berhasil menang," ujar Fognini, seperti dikutip ATP, Senin.

"Saya bermain bagus, bermain tenis yang hebat minggu ini. Saya benar-benar senang bisa memenangkan final," imbuh petenis nomor 31 dunia itu. "Saya fokus pada permainan saya dan saya pikir saya merasa segar secara fisik."

Fognini juga mengakui jika Kohlschreiber bermain luar biasa, dan dirinya sedikit beruntung. "Dia memainkan permainan yang luar biasa ketika saya masih unggul 4-1 (di set ketiga), dengan double-break. Jadi ketegangan meningkat, tapi kemudian saya mendapat keberuntungan. Saya fokus terhadap servis saya dan bermain kuat. Itu banyak memberikan saya kepercayaan diri. Saya tidak akan pernah lupa gelar pertama saya."

Atas kemenangan itu, Fognini pun berhak membawa pulang hadiah uang sebesar 74 ribu euro (sekitar Rp963,5 juta), serta mobil baru Mercedes-Benz A 45 AMG edisi pertama berwarna putih.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)