PT PBB siap laporkan balik Hamynudin

Kamis, 18 Juli 2013 - 14:17 WIB
PT PBB siap laporkan balik Hamynudin
PT PBB siap laporkan balik Hamynudin
A A A
Sindonews.com - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengancam akan melaporkan balik Hamynudin ke polisi. Itu menyusul dilaporkannya dua petinggi PT PBB ke Polda Jawa Barat, masing-masing Risha Adiwijaya dan Budi Bram. Pelapornya adalah Hamynudin yang mengaku dijanjikan jadi panpel pertandingan Persim musim ini.

"Atas adanya persoalan itu kami sedang berpikir, sedang mematangkan untuk melakukan lapor balik," kata Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/7/2013).

Tapi ia ogah memberi gambaran langkah hukum seperti apa yang akan diambil, termasuk dasar pelaporan baliknya. "Kami sedang pikirkan langkah hukumnya, nanti kami beri tahu," ungkapnya.

Jika pelaporan Hamynudin diteruskan, PT PBB kemungkinan besar akan segera mengambil langkah hukum. Tapi jika Hamynudin melunak, PT PBB masih memberi kesempatan untuk berdamai.

"Kami tidak menutup kemungkinan apabila masih ada kemungkinan untuk adanya upaya musyawarah. Walaupun (musyawarah) pernah dilakukan, tapi belum ada titik temu," jelas Kuswara.

Ia menegaskan, kalaupun nantinya PT PBB dan Hamynudin berdamai dan bermusyawarah, PT PBB tetap tidak akan memenuhi keinginan Hamynudin.

"Musyawarah yang dimaksud adalah memberi pemahaman kepada pelapor bahwa uang itu kenyataannya memang belum diselesaikan panpel 2011/12," tegasnya.

Soal pelaporan Hamynudin, Kuswara menyebut itu salah alamat. Sebab Hamynudin melaporkan dua petinggi PT PBB. Padahal persoalannya adalah antara Hamynudin dan panpel musim 2011/2012 (CV Kreasi Intimedia) yang diketuai Ruri Bachtiar. Ruri sendiri ikut dilaporkan Hamynudin ke Polda Jawa Barat.

Berbagai tanggung jawab, termasuk pengembalian uang Rp1,6 miliar yang diduga digelapkan merupakan tanggung jawab panpel. Sebab uang itu diberikan PT Suara Qolbu ke panpel musim 2011/2012 sebagai investasi sekaligus take over pengelolaan panpel musim lalu. PT Suara Qolbu pun dijanjikan akan jadi panpel musim ini. Tapi PT PBB dengan tegas menyatakan tidak pernah menjanjikan seperti itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5629 seconds (0.1#10.140)