Thiago akan menjadi yang terbaik

Jum'at, 19 Juli 2013 - 13:26 WIB
Thiago akan menjadi yang terbaik
Thiago akan menjadi yang terbaik
A A A
Sindonews.com - Kepindahan gelandang Barcelona Thiago Alcantara menuju Bayern Muenchen ternyata mendapat dukungan dari mantan rekan setim Martin Montoya. Menurut penilaian Montoya, Thiago akan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia setelah bergabung ke Allianz Arena.

Montoya dan Thiago merupakan pemain jebolan dari akademi muda Barcelona La Massia. Keduanya pun digadang-gadang bakal menjadi tulang punggung Los Cules masa depan. Tak ayal, kepergian pemain berusia 21 tahun itu, membuat publik Camp Nou sedih.

Tapi, Montoya memahami betul situasi dialami Thiago. Ia pun berharap kesuksesan menggiringi langkahnya bersama klub barunya Bayern.” Dia akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Kualitas sudah membuktikan betapa hebat Thiago,” kata Montoya kepada Marca.

"Itulah jalan yang dia pilih. Sergi Roberto akan menggantikan posisinya dan kami berharap dia bisa sama sukses seperti yang telah dilakukan Thiago,”paparnya.

Sudah bukan rahasia umum bahwa akademi Barcelona selalu menelurkan pemain muda berbakat. Namun, banyak diantara mereka harus rela dipinjamkan ke klub lain guna menambah jam terbang. Kondisi ini pun diamini Montoya yang harus bersabar menunjukan kebolehannya.

“Para pemain muda seperti Gerard Deulofeu, Rafinha sangat sulit untuk masuk ke tim karena kami memiliki pemain terbaik di dunia di sini. Kami harus bersabar atau memilih untuk dipinjamkan supaya mendapat kesempatan lebih banyak dan menjaga kebugaran kami,”jelas pemain berusia 22 tahun tersebut.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1450 seconds (0.1#10.140)