Ambisi Federer rebut trofi kelima masih terbuka

Sabtu, 20 Juli 2013 - 08:21 WIB
Ambisi Federer rebut...
Ambisi Federer rebut trofi kelima masih terbuka
A A A
Sindonews.com - Roger Federer hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam untuk menyingkirkan petenis Jerman, Florian Mayer dengan pertarungan sengit tiga set 7-6, 3-6, dan 7-5 di babak perempat final Hamburg Terbuka 2013.

Dalam pertandingan ini unggulan pertama tersebut lebih baik ketimbang Mayer, yang kini menduduki peringkat ke-45 dunia. Terutama saat di game penentuan, di mana Federer mampu menyelamatkan tiga dari lima break point.

Federer merasa langkahnya untuk melaju ke babak semifinal sulit untuk dilakukan. Padahal, kata dia, peluang untuk menyelesaikan pertandingan lebih cepat sempat terbuka di game kedua. Namun Mayer nampaknya tak ingin memberikan itu dengan mudah.

"Itu sangat sulit. Saya mulai benar-benar baik. Saya pikir kami berdua memukul bola dengan baik pada set pertama, dan tidak memberikan satu sama lain banyak peluang. Jadi jelas ia memberikan perlawanan yang sangat kuat," ujar petenis Swiss dilansir Super Sport, Sabtu (20/7/2013).

"Saya senang bisa bermain baik tie-break, saya seharusnya lebih awal dengan istirahat pada set kedua, tapi ia memberikan perlawanan yang sengit dan saya pikir ini seperti pertandingan rollercoaster (naik-turun). Sehingga sampai akhir pertandingan saya harus menjalani laga sulit untuk memastikan sebagai pemenang," pungkasnya.

Berikutnya Federer akan menghadapi Federico Delbonis di semifinal
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2243 seconds (0.1#10.140)