Stoner jajal motor MotoGP lagi

Selasa, 23 Juli 2013 - 16:18 WIB
Stoner jajal motor MotoGP lagi
Stoner jajal motor MotoGP lagi
A A A
Sindonews.com – Casey Stoner akan kembali menjajal Motor RC213V miliknya. Pembalap asal Australia itu akan kembali menunggangi kuda pacu MotoGP tersebut.

Namun, Stoner bukan akan bertarung di arena MotoGP. Mantan juara dunia itu hanya menjadi bagian dari ujicoba morot yang diprakarsai Honda Racing Corporation (HRC) di Sirkuit Motegi.

“Sekarang sudah hampir tujuh bulan sejak di Valencia dan hingga saat ini saya masih senang dan nyaman dengan keputusan saya untuk berhenti berjibaku di arena balap. Saya senang karena HRC memanggil saya untuk melalukan tes di Motegi pada tahun ini. Jujur saya terkadang merindukan mengendarai RC213V milik saya,” imbuh pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Stoner pensiun setelah GP di Perancis pada tahun 2012. Ini terbilang mengejutkan mengingat usianya yang masih tergolong muda. Ketika itu, dirinya mengaku sudah tidak bersemangat untuk balapan di MotoGP lagi dan lebih ingi fokus dengan keluarganya.

Pihak Honda pun senang bisa bereuni lagi dengan mantan pembalapnya tersebut. “Kami sangat senang memiliki Casey yang kembali pada Honda. Dia mengetahui mesin ini dengan baik sehingga mampu membantu tim teknis kami untuk perkembangan dari RC213V,” tutur Shuhei Nakamoto selaku Wakil Presiden Eksekutif HRC.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9968 seconds (0.1#10.140)