Persiapan Federer sudah mantap

Rabu, 24 Juli 2013 - 00:07 WIB
Persiapan Federer sudah...
Persiapan Federer sudah mantap
A A A
Sindonews.com - Roger Federer enggan memberikan komentar lebih jauh terkait masalah punggung yang dialaminya saat menjalani pertandingan di Hamburg Terbuka 2013, pekan lalu. Baginya, yang terpenting saat ini adalah tetap fokus pada pertandingan di Swiss Terbuka nanti.

Petenis terbaik kelima di Dunia itu gagal mengamankan gelar ketiganya di Hamburg Terbuka ketika disingkirkan oleh petenis kualifikasi asal Argentina, Federico Delbonis di semifinal. Sekarang Federer tak ingin masalah itu mengganggu langkahnya untuk mengelurkan performa terbaik di depan pendukungnya kala tampil di Swiss Terbuka.

"Saya hanya ingin membuat persiapan yang baik, agar saya siap saat menjalani pertandingan pertama ketimbang mengurusi masalah itu," kata Federer dilansir Super Sport, Rabu (24/7/2013).

Federer yang diuntungkan di turnamen ini yang langsung berada di babak kedua (bye), nampaknya tak akan menemui hambatan yang berarti ketika menantang petenis Jerman, Daniel Brands. Pasalnya, di Hamburg Terbuka lalu, ia berhasil menyikirkannya dengan tiga set. Brands sendiri lolos ke babak kedua usai menjungkalkan Marco Chiudinelli dengan skor 6-3, 3-6, dan 6-2.

"Gstaad adalah turnamen khusus dengan ketinggian (800 meter). Bahkan setiap petenis tidak akan bisa berada di sini jika mereka tidak memiliki persiapan selama enam pekan. Tapi saya datang ke sini dengan sangat santai. Meskipun saya kurang memiliki pengalaman ketika bermain di lapangan tanah liat, tapi saya akan melakukan yang terbaik di sini," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0704 seconds (0.1#10.140)