Marquez: Kuncinya cepat beradaptasi

Rabu, 24 Juli 2013 - 15:11 WIB
Marquez: Kuncinya cepat beradaptasi
Marquez: Kuncinya cepat beradaptasi
A A A
Sindonews.com - Usia muda bukanlah sebuah penghalang untuk menjadi juara, apalagi mengalahkan senior yang sudah memiliki pengalaman yang banyak. Salah satunya adalah, Marc Marquez. Pembalap yang masih berusia 20 tahun ini berhasil dua kali berada di podium teratas saat di Sachsenring, Jerman dan Laguna Seca, Amerika.

Rider asal spanyol ini juga berhasil mengalahkan Rider idolanya yakni Valentino Rossi yang pada akhir pekan kemarin harus puas berada di nomor urut ketiga. Selain itu, Marquez juga berhasil ungguli rekan satu tim Repsol Honda yang masih bergelut dengan cedera, Dani Pedrosa yang berada di nomor urut ke 5 dengan keunggulan 16 poin.

Laguna Seca terkenal dengan Sirkuit yang sangat sulit, tidak sedikit para Rider yang berjatuh bangun bahkan sampai harus cedera, contohnya adalah dua pembalap kawakan asal Spanyol, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Bahkan, Marquez sendiri sempat terjatuh di putaran ke-enam saat sedang latihan, beruntung tidak sampai cedera.

Meski saat latihan terjatuh. Saat perlombaan dimulai, pembalap yang lahir pada tanggal 17 February 1993 silam ini berhasil menjadi yang teratas, padahal dirinya melakoni perlombaan tersebut sebagai debutan. Marquez pun tidak sungkan untuk membeberkan tips menjadi juara di Sirkuit yang terkenal sulit itu.

“ Saya tidak berpikir akan keluar sebagai pemenang. Kuncinya adalah dapat beradaptasi dengan baik sehingga hal yang sulit dapan dengan mudah diatasi” ujar Marc seperti dilansir di dailystar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)