Nih, janji Syamsir Alam saat melawan Chelsea

Rabu, 24 Juli 2013 - 15:54 WIB
Nih, janji Syamsir Alam saat melawan Chelsea
Nih, janji Syamsir Alam saat melawan Chelsea
A A A
Sindonews.com - Penyerang muda harapan Indonesia Syamsir Alam kembali dari perantauan. Sempat kecewa karena lama tidak dipanggil masuk dalam tim nasional (timnas) Indonesia, semangat Syamsir membuncah.

Dia bertekad untuk menjawab semua keraguan atas dirinya dalam laga kontra tim papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea, Kamis malam (25/7). Pada usia 21 tahun, Syamsir memang kenyang pengalaman berkompetisi di luar negeri.

''Tentu saja saya cukup senang bisa kembali diberikan kesempatan bergabung lagi dengan timnas. Mudah-mudahan saja, saya bisa menjawab apa yang dipercayakan kepada saya,”ungkap Syamsir, usai menjalani latihan persiapan dengan tim Indonesia All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Karir Syamsir di kancah internasional diawali dengan masuk dalam skuad Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia pada 2009. SAD sendiri adalah kumpulan pemain timnas U-17 Indonesia di Uruguay.
Dinilai menjadi salah satu pemain yang bersinar, Syamsir diminati salah satu klub Uruguay, Penarol pada tahun 2011. Selesai di Penarol, C. S. Vise, klub yang juga disokong keluar Bakrie mengontrak pemain kelahiran Agam, 6 Juli 1992 tersebut. Karir internasional Syamsir pun berlanjut, ketika dipinjamkan ke DC United di kompetisi Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat, sampai sekarang.

Jika melihat apa yang dijalani Syamsir di berbagai kompetisi luar negeri, seharusnya tidak ada lagi yang menyangsikan kualitasnya. Namun, hal itu tidak membuat Syamsir menjadi sangat mudah untuk bisa berseragam tim Garuda. Syamsir yang frustrasi pun sempat geram dan mengancam untuk berpindah kewarganegaraan, karena menilai tenaganya tidak dianggap di negeri sendiri.

''Adanya masalah kemarin, memang banyak orang yang memberikan tanggapan secara positif dan juga tidak sedikit yang menanggapinya negatif. Tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa dengan hal tersebut. Saya hanya akan menjawab semua keraguan mereka di dalam lapangan,” janji penyerang yang dengan tinggi badan 175 cm tersebut.

Syamsir yang menjalani karir juniornya di Sekolah Sepak Bol (SSB) AS IOP, mengaku siap bekerja sama dengan rekan-rekan satu timnya di Indonesia All Stars. Dirinya pun mengaku, banyak mendapat bantuan dari para pemain senior yang juga dipanggil saat berkesempatan menghadapi jawara Liga Champions musim 2011/2012 tersebut.

''Secara pribadi, saya ingin memberikan yang terbaik dalam pertandingan kontra Chelsea. Dan semoga saja, saya bisa membantu teman-teman satu tim. Kami pun akan berjuang semaksimal mungkin di dalam lapangan,” tutup Syamsir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9769 seconds (0.1#10.140)
pixels