Cruyff: Martino bisa belajar dari Rijkaard - Guardiola

Rabu, 24 Juli 2013 - 16:28 WIB
Cruyff: Martino bisa belajar dari Rijkaard - Guardiola
Cruyff: Martino bisa belajar dari Rijkaard - Guardiola
A A A
Sindonews.com - Kemampuan pelatih baru Barcelona Gerardo Martino masih diraguan, mengingat minimnya pengalaman melatih di Eropa. Menanggapi hal ini, legenda Barcelona Johan Cruyff menyarankan pelatih asal Argentina ini untuk banyak belajar dari pendahulunya Frank Rijkaard dan Pep Guardiola.

Martino resmi diumumkan menjadi pelatih Barcelona kemarin. Cruyff sangat mendukung kehadiran pelatih baru ini. Dia menyarankan kepada Martino untuk banyak belajar dari Rijkaard dan Guardiola bila ingin sukses melatih Blaugrana.

Rijkaard memberikan kesuksesan bagi Barcelona dengan mempersembahkan lima trofi La Liga dan satu Liga Champion Eropa 2005/2006. Kemudian Guardiola disebut pelatih paling sukses melatih Barcelona dengan persembahan 13 trofi bagi klub.

Cruyff mengaku memang tidak banyak tahu tentang pelatih yang dipanggil Tata itu. Meski Martino belum pernah melatih di Eropa, Cruyff tetap yakin Barcelona akan sukses bersamanya. Bahkan legenda Belanda ini percaya Martino mampu mengikuti jejak dua suksesor pendahulunya itu.

“Saya tidak tahu tentang Tata bahkan hampir tidak tahu apa-apa tentang dia,” ujarnya dilansir goal, Rabu (24/7/2013).

“Namun, Rijkaard dan Guardiola sebelum ke Barcelona juga tanpa prestasi tapi pada akhirnya mereka bisa memberi kesuksesan bagi Blaugrana. Saya harap Martino juga bisa mengikuti jejak yang sama.”

Selama berkarir menjadi pelatih, Martino sukses membawa juara untuk tim Argentina Newell Old Boys pada Piala Argentina Torneo 2013. Selain itu, dia memberikan tiga gelar bagi tim Libertad dan satu gelar untuk tim Cerro Porteno di salah satu kompetisi liga Paraguay.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8096 seconds (0.1#10.140)
pixels