Hadapi Chelsea, RD andalkan bek veteran

Kamis, 25 Juli 2013 - 10:56 WIB
Hadapi Chelsea, RD andalkan...
Hadapi Chelsea, RD andalkan bek veteran
A A A
Sindonews.com - Pelatih BNI All-Stars, Rahmad Darmawan (RD) mengaku bakal mengandalkan pemain timnas Indonesia senior di lini pertahanan timnya saat menghadapi Chelsea di laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), malam nanti. Menghadapi The Blues -julukan Chelsea- yang bertabur bintang, RD justru mengalahkan bek yang lebih veteran untuk menjaga Fernando Torres dkk.

Strategi tersebut dipakai lantaran pemain senior diprediksi bisa tampil lebih tenang kala menahan gempuran dari pasukan Jose Mourinho. Sementara itu, di lini depan dan tengah, RD akan memadukan antara pemain timnas senior dan timnas U-23.

“Tim inti kemungkinan kami akan menurunkan pemain dari timnas senior di lini belakang. Sedangkan lini tengah dan depan berisikan campuran pemain timnas senior dan U-23," ujar RD di Jakarta, (24/7/2013).

Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Chelsea, yakni dengan menggunakan dua formasi 4-1-4-1 dan 4-4-1-1. Ia menilai dua formasi tersebut sangat cocok dipakai oleh pasukannya. Sementara itu Mourinho sebelumnya mengatakan tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi timnas Indonesia All-Star.

“Chelsea akan memakai formasi 4-2-3-1, dan saya menyiapkan dua formasi, yakni 4-1-4-1 dan 4-4-1-1. Formasi yang akan kami gunakan ini sangat sederhana, dan cocok untuk kita gunakan di pertandingan nanti,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)