ISSF cek kesiapan venue ISG

Jum'at, 26 Juli 2013 - 23:44 WIB
ISSF cek kesiapan venue ISG
ISSF cek kesiapan venue ISG
A A A
Sindonews.com - Perwakilan dari Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF) dalam waktu dekat ini akan segera melakukan kunjungan ke Palembang. Mereka akan memantau langsung persiapan penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan dilaksanakan pada 22 September - 1 Oktober 2013 mendatang.

Kepastian mengenai kedatangan delegasi negara-negara peserta itu diungkapkan Wakil Ketua Biro Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, Darmansa. "Kedatangan mereka (ISSF) ke Palembang untuk meninjau dan mengecek secara langsung venue-venue yang akan digunakan oleh 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti,"ujarnya.

Dari informasi yang diperolehnya, diketahui jika kedatangan delegasi dari ISSF itu merupakan salah satu dari hasil keputusan kongres yang digelar di Jeddah, Arab Saudi belum lama ini (23/7) yang dhadiri oleh Deputi IV Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Djoko Pekik Irianto.

"Selain mengeluarkan keputusan terkait rencana kunjungan ke Palembang untuk melakukan pengecekan kesiapan venues di Kompleks olahraga Jakabaring Sport Center (JSC) yang didaulat menjadi suksesor Riau dan DKI Jakarta, ISSF juga telah menyetujui terhadap penunjukan Palembang sebagai tuan rumah ISG III, termasuk waktu penyelenggaraan pada 22 September - 1 Oktober 2013, dalam kongres ISSF tersebut,"ungkapnya.

Bukan hanya itu, rencananya Chef de Mission (CDM) dari masing-masing negara peserta juga akan melakukan pertemuan di Palembang pada 19-21 Agustus nanti guna membahas persiapan terakhir pelaksanaan ISG nanti.

Sumsel sendiri saat ini terus melakukan renovasi dan perbaikan terhadap sejumlah venue yang akan digunakan dalam even ISG tersebut. Seperti dua stadion yakni Stadion Madya Bumi Sriwijaya dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kemudian Gedung Olahraga (GOR) Dempo dan GOR Ranau, Aquatik Stadium, Atletik Stadium, Lapangan Tennis Bukit Asam dan lainnya.

Pembenahan mulai dari hal kecil hingga besar setiap hari terus dilakukan seperti venue Tenis Lapangan Bukit Asam yang terus dipercantik dengan dilakukan pengecatan, venue Sport Science Center dilakukan perbaikan pada bagian luar venue. Selanjutnya venue GOR Dempo yang juga tidak ketinggalan dengan dilakukan pengecatan ulang. Bukan itu saja, saat ini para pekerja juga tengah melakukan pemugaran di samping venue baseball yang akan dijadikan lapangan panahan.

Sementara itu, Kabid Sarana dan Bangunan Dinas PU Cipta Karya Sumsel Aminuddin membenarkan, sekarang ini pihaknya terus melakukan renovasi terhadap fasilitas pendukung ISG kendati Keppres belum juga keluar.

“Pembangunan venue panahan dikerjakan di atas lahan yang berdekatan dengan venue Baseball dan Softball, berikut sarana dan prasarana pendukung lainnya,"jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7220 seconds (0.1#10.140)