Barcelona buka kantor perwakilan di Hongkong

Sabtu, 27 Juli 2013 - 12:55 WIB
Barcelona buka kantor perwakilan di Hongkong
Barcelona buka kantor perwakilan di Hongkong
A A A
Sindonews.com - Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan akan membuka kantor di Hongkong. Alasan pembukaan kantor itu guna menarik para penggemarnya di Asia. Mereka akan menyewa ruangan di sebuah bangunan di Queen's Road, Central.

Dilaporkan South China Morning Post, Sabtu (27/7). Rencana pembukaan kantor diumumkan oleh Direktur keuangan Barcelona, Javier Faus. Namun, Faus tidak membeberkan lebih lanjut soal rencana ini.
Seperti diketahui, sejumlah klub besar Eropa menjalani tur pramusim ke Asia untuk menambah penggemar sekaligus mendapatkan pundi-pundi uang sebelum berkompetisi di liganya masing-masing.
Lionel Messi dkk sendiri akan menjalani laga tur pramusim ke Bangkok dan Kuala Lumpur pada bulan depan. Popularitas sepak bola Spanyol di Hongkong memang tertinggal dari Liga Inggris. Manchester United pada 2011 lalu sudah diperkirakan telah memikat 190 juta orang dari 330 juta fans di Asia.
Tampaknya, Barcelona akan terlebih dahulu memasuki pasa Asia dengan membuka kantor di Hongkong. Tim sepak bola Eropa memang membidik pasar Asia. MU sudah mempunyai toko di kompleks kasino Venetian Macau, yang menawarkan pilihan dagangan terbesar di luar Old Trafford
Barcelona sudah tiga kali memenangkan Liga Champions. Selain itu, klub yang bermarkas di Camp Nou itu menduduki peringkat ketiga tim sepak bola ang paling berharga di dunia oleh majalah Forbes tahun ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)