Cari bibit unggul, Persibo tur antar Kecamatan

Selasa, 30 Juli 2013 - 08:08 WIB
Cari bibit unggul, Persibo...
Cari bibit unggul, Persibo tur antar Kecamatan
A A A
Sindonews.com - Hari-hari terakhir ini Persibo menggelar tur ke sejumlah kecamatan di wilayah Bojonegoro. Selain latihan di lapangan setempat, tim pelatih juga melakukan seleksi bibit lokal untuk menggenapi kuota pemain jelang Indonesian Premier League (IPL) putaran kedua. Saat ini Persibo memiliki 17 pemain, tiga di antaranya terancam skorsing PSSI.

Tiga pemain itu, Wahyu Teguh, Panggah Madyantara dan Crah Eka Angger, tersangkut kasus pura-pura cedera dalam laga melawan Sun Ray JC Sun Hei di ajang AFC Cup 2013. Ketika itu Laskar Angling Dharma--julukan Persibo--kalah 0-8. "Semua pemain itu rencananya tetap kita daftarkan ke LPIS. Soal tiga pemain yang terancam sanksi tadi, manajemen Persibo ada rencana banding," kata Manajaer Persibo Yanuar Amni, dalam keternagan persnya (29/7) .

Pihaknya ingin pada putaran kedua nanti skuad Persibo berisi 23 sampai 24 pemain. Berarti masih ada kekurangan lima sampai tujuh pemain. "Kekurangan pemain itulah yang sedang kita cari ke kecamatan-kecamatan. Sudah tiga kecamatan yang kita kunjungi, yaitu Ngasem, Kapas dan Kanor," lanjutnya. Animo warga setempat menyambut kedatangan tim Persibo yang dipimpin pelatih Suharto ternyata menggembirakan.

Menurut Yanuar, warga di tiga kecamatan itu sangat antusias menyaksikan latihan Persibo. Minat pemain lokal untuk mengikuti seleksi pun tinggi. "Itu yang membuat kami gembira. Paling tidak misi meraih kembali simpati dan kepercayaan masyarakat tercapai," ujarnya. Siapa-siapa pemain yang dianggap lolos bakal diputuskan dalam latihan terakhir di Lapangan Brimob Bojonegoro, Selasa besok.

Disinggung kemungkinan merekrut pemain asing, Yanuar mengatakan semua tergantung kebutuhan. Dari empat legiun asing yang memperkuat Persibo di putaran pertama, saat ini hanya tersisa Abel Cielo. "Kalau memang perlu dan situasinya memungkinan, ya kenapa tidak? tukasnya. Saat ini latihan Persibo baru melibatkan pemain lokal, sementara para pemain yang berasal dari luar kota belum balik ke Bojonegoro.

Dikatakan Yanuar, latihan komplet baru bisa dilakukan usai lebaran nanti. "Sekaligus pemusatan latihan sebelum mengikuti IPL putaran kedua," pungkasnya. Merujuk jadwal kompetisi IPL, pada penampilan pertama di putaran kedua Persibo bakal menantang PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 25 Agustus.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)