Pertina Kota Semarang siapkan sembilan atlet

Senin, 29 Juli 2013 - 15:02 WIB
Pertina Kota Semarang siapkan sembilan atlet
Pertina Kota Semarang siapkan sembilan atlet
A A A
Sindonews.com - Pertina Kota Semarang menyiapkan sembilan petinjunya, untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2013 di Banyumas, Oktober mendatang.

Ketua Harian Pertina Kota Semarang, Soedjatmiko,mengatakan, sembilan petinju yang disiapkan masing –masing adalah Aldila Eka Supriyadi (kelas 45 kg); Sulistyono (46 kg); Nugroho Fajar (49 kg); Elias Agustinus (52 kg); Purwanto (60 kg); Danu Dewantoro (64 kg); Issac Corputty (69 kg); Pintor Manik (81 kg) dan Ahmad Amri (91 kg).“Atlet yang sudah disiapkan akan mengikuti TC, setiap hari di Gelora Jatidiri,” katanya.

Soedjatmiko mengatakan, Pertina Kota Semarang mentargetkan diri mampu mendapatkan tiga emas pada ajang multi event tersebut. Target tersebut dianggap realistis karena pada Porprov 2009 di Surakarta, Kota Semarang membawa pulang dua keping emas, dan di Pra-Porprov di Sukoharjo beberapa waktu lalu, mampu memborong lima emas.

Sementara itu, Pelatih kepala Supriyadi menambahkan, harapan Pertina untuk merebut tiga medali emas, disandarkan pada peraih perak PON 2012, Achmad Amri (kelas 91 kg), Aldila Eka S (45 putri) dan Elias Agustinus (52 kg).”Tetap kami berharp semu atlet mampu membawa pulang medali emas,” ujarnya.

Supriyadi mengaku, selama bulan puasa ini, seluruh atletnya focus untuk melakukan latihan fisik, dan stamina serta kebugaran atlet. “Saya ingin fisik mereka benar-benar terlatih, sehingga mampu bertahan selama pertandingan,”ujarnya.

Supriyadi menilai dari pengalaman Pra Porprov Tuan rumah Banyumas dan Cilacap dianggap sebagai rival yang cukup berat untuk mendapatkan emas. Menurutnya kedua daerah tersebut memiliki atlet-atlet berpengalaman dan sarat prestasi. Pembinaanya yang dilakukan oleh Banyumas dan Cilacap juga cukup baik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)