Maxi: Martino pelatih ideal untuk Barca

Selasa, 30 Juli 2013 - 08:10 WIB
Maxi: Martino pelatih...
Maxi: Martino pelatih ideal untuk Barca
A A A
Sindonews.com - Kapten Newell's Old Boys, Maxi Rodriguez yakin bila Barcelona telah memilih pelatih ideal dalam diri Gerardo Martino setelah menunjuk pelatih asal Argentina itu untuk mengisi posisi pelatih klub asal Catalan, pekan ini. Rodriguez yang pernah merasakan sukses bersama Martino itu, itu menambahkan pilan mantan pelatih itu memiliki filsafat dan mental yang tepat untuk meraih kesuksesan di Camp Nou.

"Barca sudah mendapatkan salah satu pelatih terbaik yang datang dari Argentina dan tidak ada keraguan di dalamnya. Martino selalu menyukai tim yang selalu mendapatkan bola dan mendominasi dalam penguasaan bola, sehingga ia akan menerapkannya di Camp Nou," terang Maxi seperti dilansir Sky Sports, Selasa (30/7/2013).

Rodriguez juga menjelaskan bila Martino merupakan sosok pelatih yang mempunyai strategi favorit dalam memimpin anak asuhnya. Ia juga tipikal arsitek tim yang memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk mengembangkan permainan meski harus memiliki benang merah sesuai dengan yang mereka sudah latih.

"Formasi yang biasa dimainkan ialah 4-3-3, meski ia masih memilih alternatif lain yang menarik. Ia memungkinkan pemain untuk mengubah posisi dan memberikan kepada mereka kebebasan. Ia dan stafnya merupakan orang-orang sederhana yang mudah beradaptasi dengan situasi apapun. Saya yakin ia pelatih ideal untuk Barca," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3496 seconds (0.1#10.140)