500 Bobotoh siapkan koreo

Selasa, 30 Juli 2013 - 10:49 WIB
500 Bobotoh siapkan koreo
500 Bobotoh siapkan koreo
A A A
Sindonews.com – Ratusan Bobotoh yang tergabung dalam Viking Borneo siap hadir dalam pertandingan Persib melawan tuan rumah Persiba Balikpapan, Selasa (30/7/2013). Bahkan, mereka mengaku sudah menyiapkan sambutan khusus bagi skuad Pangeran Biru di laga nanti.

Viking Borneo merupakan salah satu distrik Viking Persib Club, kelompok supporter terbesar Persib Bandung. Mereka sedikitnya membawahi tujuh Korwil yang tersebar di provinsi-provinsi Pulau Kalimantan. Fajar selaku ketua manyebut, saat ini Bobotoh di Kalimantan yang tercatat sebagai anggota resmi Viking Borneo berjumlah sekitar tujuh ratus orang.

Pada pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (26/7/2013) lalu, ratusan Bobotoh juga memadati salah satu sisi di tribun timur. Seperti tradisi ‘away supporter’ biasanya, mereka pun memberi dukungan pada Sergio van Dijk dkk dengen nyanyian sepanjang laga, meski berada di tengah-tengah Baritomania.

Namun, saat itu para Bobotoh memutuskan untuk tidak membawa alat musik. Hal tersebut merupakan hasil koordinasi dengan supporter tuan rumah, yang juga tidak menggunakan alat musik dalam pertandingan-pertandingan selama Bulan Ramadhan. Aksi-aksi yang dilakukan Viking Borneo sebenarnya sudah tampak saat rombongan Persib tiba di Banjarmasin pecan lalu. Menggunakan atribut serba biru dan beberapa banner, mereka menggelar penyambutan di Bandara Samsudin Noor. Puluhan Bobotoh juga selalu terlihat di sesi latihan dan hotel tempat tim Persib menginap.

“Yang akan datang ke stadion Persiba sekitar lima ratus orang. Mereka dating bertahap ke Balikpapan dari daerah masing-masing, termasuk Samarinda, Kutai Kartanegara, dan beberapa kota lain di Kalimantan. Koordinasi tidak terlalu sulit karena di pertandingan melawan Barito Putera pun kami bersama-sama datang ke stadion,” tutur Fajar di Stadion Sudirman, Balikpapan.

Mengingat laga malam nanti merupakan pertandingan terakhir Persib musim ini di Pulau Kalimantan, Fajar menyebut, Viking Borneo telah menyiapkan aksi berbeda. Koreografi rencananya akan dilakukan sebagai dukungan khusus untuk skuad Pangeran Biru.

“Di Bandung juga kan sudah biasa ada koreo, kami rencananya melakukan hal yang sama di Balikpapan,” kata Fajar.

Dia menjamin, Bototoh bisa menjaga ketertiban saat hadir di Stadion Persiba. Selama ini, hubungan dengan kelompok-kelompok supporter lain di Kalimantan pun, kata Fajar, terjalin harmonis.

“Selama kami di sini, tidak pernah ada masalah dengan supporter di Kalimantan, kami menjalin hubungan baik. Viking Borneo juga sudah berkoordinasi dengan Panpel pertandingan Persiba untuk mendapatkan tiket, dan semua sudah beres. Kami ditempatkan di tribun utara stadion,” pungkas Fajar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)