Manfaatkan beda jadwal kompetisi

Selasa, 30 Juli 2013 - 15:43 WIB
Manfaatkan beda jadwal kompetisi
Manfaatkan beda jadwal kompetisi
A A A
Sindonews.com -- Persema Malang belum mendapatkan tambahan pemain baru di jeda kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Kendati sebelumnya berencana merekrut sejumlah pemain anyar jelang putaran dua, belum ada tanda-tanda positif bahwa Persema bakal melakukan transfer pemain.

Usut punya usut, Persema ternyata masih menunggu momentum yang tepat untuk melakukan rekrutmen pemain baru. Salah satu langkah yang dipilih klub dengan sebutan Bledeg Biru adalah memanfaatkan perbedaan jadwal kompetisi alias menunggu kompetisi Indonesia Super League (ISL) berakhir.

Kompetisi di bawah kelola PT Liga Indonesia (LI) itu sudah berakhir pada September atau ketika kompetisi IPL justru baru menapaki putaran kedua. Saat itulah Persema berupaya merayu pemain yang berlaga di ISL untuk bisa bergabung dan membantu Persema memperbaiki posisi di klasemen.

"Kami masih menunggu hingga kompetisi ISL selesai. Ada beberapa pemain yang rencananya kami ajak bergabung untuk membantu Persema memperbaiki prestasi. Semoga langkah ini efektif, karena untuk mencari pemain dari kompetisi IPL di tengah musim begini sangat sulit," terang Manajer Persema Malang Patrick Tarigan.

Namun Patrick belum menguak siapa saja pemain yang bakal direkrut dalam jangka pendek demi mengentaskan Bledeg Biru dari papan bawah klasemen. Dia hanya mengatakan pemain rekrutmen baru harus memiliki kualitas lebih baik dibanding skuad yang dimiliki sekarang ini.

"Pemain harus lebih bagus dan bisa memberikan kontribusi besar. Kalau kualitasnya setara dengan pemain yang ada jelas rugi. Tapi semuanya juga harus disesuaikan dengan budget klub yang tidak begitu besar," lanjutnya. Dia menyatakan rekrutmen nanti diprioritaskan pemain berpengalaman.

Itu untuk untuk menutup kekurangan mencolok Persema Malang dari aspek mental karena didominasi banyak pemain muda dan minim pengalaman di liga. Patrick berharap pembicaraan dengan sejumlah pemain incaran nanti bisa lancar tanpa kendala berarti, sebab tambahan kekuatan sangat dibutuhkan Persema Malang.

Dari sesama tim IPL, Arema IPL memperoleh tambahan kekuatan setelah mendapatkan tandatangan striker berusia 25 tahun, Gery Setya Nugraha. Pemain yang sebelumnya dicoret dari Persegres Gresik United ini kebetulan belum memiliki klub baru dan akhirnya memilih Arema IPL sebagai tempat berlabuh.

Manajer Arema IPL Harrys Fambudi membenarkan telah ada kesepakatan antara klub dengan Gery Setya. Pemain yang pernah memperkuat Timnas U-21 tersebut sudah menyepakati nilai kontrak di Arema yang kabarnya sedikit 'miring' karena keterbatasan finansial yang dialami klub sejak awal musim.

"Gerry sangat memahami kondisi di Arema IPL, salah satunya aspek finansial. Dia bakal langsung bergabung tim di putaran dua nanti. Dengan bergabungnya dia, maka kami tidak khawatir kekurangan striker lagi karena sekarang sudah ada tiga pemain berposisi penyerang," terang Harrys Fambudi
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)