Capello: Tiki-taka Spanyol sudah kuno

Selasa, 30 Juli 2013 - 15:57 WIB
Capello: Tiki-taka Spanyol sudah kuno
Capello: Tiki-taka Spanyol sudah kuno
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Rusia, Fabio Capello, menyebut jika kekuatan timnas Spanyol di beberapa turname internasional sudah berakhir. Menurutnya, kekuatan La Furia Roja sudah tidak lagi menakutkan.
Selain itu, mantan pelatih Real Madrid itu juga mengatakan bahwa permainan tiki-taka yang digunakan Tim Matador sudah kuno dan tidak lagi mumpuni di lapangan. Dengan banyaknya taktik yang lebih baik, tiki-taka Spanyol seolah kehilangan taji
Contohnya saat Italia sukses meredam lini tengah Spanyol di Piala Konfederasi lalu, serta kemenangan Brasil dari Sergio Ramos dkk di ajang yang sama membuktikan kenyataan itu.
"Saya pikir Italia sudah menunjukkan cara menundukkan Spanyol di semifinal (Piala Konfederasi)," ucap Capello seperti dilansir FiFA.com.
"Mereka (Italia) memakai 3 bek dan menumpuk gelandang yang menyulitkan Spanyol. Mereka mengawal ketat penguasaan bola, menghindari bola panjang. Cara itu menyulitkan Spanyol dan pelatih lain kini bisa melihat jika Spanyol bisa dikalahkan," imbuh Capello.
Ditambahkan oleh pelatih asal Italia itu jika permainan tiki-taka saat ini miskin kreasi. Bola lebih banyak diedarkan di lini tengah tanpa ada pergerakan maju menyerang lawan
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)