Persipura juara, SFC fokus lebaran bareng keluarga

Kamis, 01 Agustus 2013 - 18:42 WIB
Persipura juara, SFC fokus lebaran bareng keluarga
Persipura juara, SFC fokus lebaran bareng keluarga
A A A
Sindonews.com - Lupakan sejenak panasnya tensi kompetisi Indonesia Super League (ISL). Seluruh penggawa Sriwijaya FC (SFC) memilih siap-siap merayakan Idul Fitri bersama keluarga mereka.
Apalagi, mahkota juara ISL untuk musim ini sudah dipastikan menjadi milik Persipura Jayapura, setelah pada partai tandang Rabu (31/7) lalu memecundangi Persiwa Wamena 0-2. Sudah tentu fokus SFC pun beralih memperjuangkan masuk dua besar. Namun sebelum mengarah ke pertandingan, semua pemain telah berada di rumah mereka masing-masing. semuanya lebih memilih melupakan semua kegiatan kompetisi.

Seperti pelatih kepala SFC Kas Hartadi yang sudah siap dengan sejumlah rencananya bersama keluarga. ''Saya sudah di Solo dan mungkin rencananya nanti akan berlebaran di tempat keluarga istri saya di Blora. Setelah itu akan ada liburan bersama keluarga besar, tapi ya tak terlalu jauh, hanya di seputaran Yogyakarta lah,” ucapnya.

Terlepas dari rencana tersebut, Kas Hartadi tak lupa mengucapkan selamat kepada Persipura Jayapura yang telah berhasil menjadi juara musim ini, tanpa perlawanan dari tim-tim lain. ''Mereka (Persipura) tim yang persiapannya lebih sempurna dari yang lain. Mereka mengawali jalannya kompetisi dengan baik dan konsisten, jadi wajar kalau mereka juara kali ini,” katanya.

Berbeda dengan sang nakhoda, para pemain SFC pun telah memilih rencana masing-masing juga. kalau Tantan Dzalikah sudah lebih dulu menikmati liburannya di Bandung. Sedangkan Ahmad Jufrianto berada di Tangerang, juga tengah berkumpul dengan anak dan istri.

Sementara pemain bertahan lainnya Abdulrahman, saat ini sudah berada di Medan bertemu istrinya yang tengah hamil 7 bulan. ''Alhamdulillah sudah bisa berkumpul bersama keluarga lagi. Apalagi istri saya masih hamil,” ucap Abdulrahman, yang baru saja menjalani sanksi indispliner dari pelatih.

Kalau semua pemain telah memiliki rencana sendiri dan berkumpul dengan keluarga, sedangkan Ferry Rotinsulu masih berjibaku dengan kondisi pasca operasi lututnya. Beberapa hari ini Ferry berusaha untuk melepaskan tongkat yang selama ini menjadi alat bantunya untuk berjalan.

''Syukurlah semua (operasi) berjalan dengan baik. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan saya bisa main kembali. Tapi memang, saya harus membutuhkan waktu sekitar lima bulan untuk bisa merumput,” ungkap Ferry.

Mantan kiper timnas ini menambahkan, untuk masa liburan kompetisi dan menjelang hari lebaran ini, dirinya hanya tinggal di Palembang. Selain berkumpul bersama keluarga dari istri, dirinya juga tengah menjalani proses penyembuhan.

Terpisah, Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzareki menuturkan, dirinya juga terus melakukan komunikasi dengan semua pemain SFC, sehari sebelum libur panjang ini. kebanyakan pemain, lebih memilih pulang kampung dan ingin merasakan kebahagiaan bersama keluarga mereka.

''Ya saya ngobrol dan tanya satu-satu, ternyata mereka sudah punya rencana masing-masing. Tapi rencananya sama, berkumpul dengan keluarga masing-masing, ini yang membuat saya senang. Mudah-mudahan setelah liburan ini bisa membawa motivasi lebih dalam diri pemain.,” tuturnya.

Putra sulung Bupati OKI Ishak Mekki ini menambahkan, liburan ini lebih penting bagi pemain. Karena, selain juara musim ini sudah menjadi milik Persipura, target yang akan dicapai SFC pun tak terlalu berat lagi, yakni finis di urutan kedua
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7794 seconds (0.1#10.140)