Teka-teki nasib Kas Hartadi

Kamis, 01 Agustus 2013 - 21:07 WIB
Teka-teki nasib Kas Hartadi
Teka-teki nasib Kas Hartadi
A A A
Sindonews.com - Empat pertandingan lagi, tugas pelatih kepala Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi akan selesai. Namun dirinya belum mengetahui apakah manajemen SFC akan memperpanjang kontraknya, atau hingga partai terakhir saat main tandang ke markas Barito Putra pada 7 September mendatang.
Teka teki ini memang masih sangat dini. Itu mengingat dari pihak manajemen pun belum mengeluarkan pernyataan terkait posisi untuk seorang pelatih musim depan. Begitu juga Kas Hartadi belum menuntaskan tugasnya dengan selesai. Namun, target yang dipatok manajemen terhadap sang nakhoda, minimal ada diposisi empat besar.

Sampai dengan hari ini, target yang diberikan manajemen tersebut masih on the track, karena Laskar Wong Kito masih berada diperingkat empat. Tapi, posisi itu masih sangat rentan, artinya bisa saja finish di runner up atau tergelincir ke posisi lima.

Semua pihak mungkin sepakat, kalau pada musim ini tugas Kas Hartadi lebih berat dari musim lalu. Pasalnya, dengan materi pemain yang tak sama dengan saat SFC menjadi juara liga, berbarengan adanya kebijakan manajemen untuk menciutkan skuad hingga 18 pemain, dengan alasan efisiensi.

Kalaupun Kas Hartadi tidak bisa mempertahankan gelar juara pada musim ini, mungkin tidak semua kesalahan harus dilemparkan pada dirinya. Bisa saja banyak faktor non teknis, yang membuat target mempertahankan gelar itu tak tercapai.

Karena, jika melihat bagaimana Persipura dapat mengambil gelar juara untuk musim ini, lantaran memang persiapan Mutiara Hitam-julukan Persipura, lebih baik dari semua tim Indonesia Super League (ISL) yang ada.

Kondisi inilah yang membuat Kas Hartadi, dihadapkan pada situasi yang belum jelas. bisa saja kursi kepelatihannya melayang atau dirinya masih tetap menakhodai Laskar Wong Kito. Saat ditanya soal nasibnya untuk musim depan, Kas Hartadi terlihat seperti mengambang.

''Saya belum tahu itu, saya lebih memilih untuk menunggu bagaimana sikap manajemen sendiri. karena sekarang saya sedang libur dan menikmati kebersamaan dengan keluarga. Setelah itu, saya akan fokus pada empat pertandingan sisa. Karena semuanya harus kami menangkan,” katanya.

Menurut pria asal Solo ini, sejauh ini manajemen juga belum melakukan pembicaraan terkait semua persiapan untuk musim depan. Namun, dirinya tetap siap seandainya manajemen tetap memberikan kepercayaan kepadanya. “Kalau dari saya sendiri, ya saya masih sangat betah berada di sini (SFC). Kalaupun manajemen tetap menginginkan saya, tentu saya siap,” sambungnya.

Mantan Asisten Ivan Venkov Kolev ini menuturkan, meski belum teralu jelas akan nasibnya dimusim depan, namun dirinya juga tak mau terlalu berandai-andai. Bahkan, dirinya tak mau termakan isu-isu yang mungkin nanti banyak beredar di media.

''Saya tak mau terlalu memusingkan apa yang muncul dalam pemberitaan. Karena saat ini saya masih memiliki komitmen dengan manajemen SFC hingga akhir musim. Komitmen itu harus saya jalani dan berusaha merealisasikan target,” tandasnya lagi.

Terpisah, Presiden SFC Dodi Reza Alex pun menegaskan, bahwa pihaknya belum mau terlalu cepat membuat keputusan untuk segala hal yang menyangkut persiapan tim musim depan. “Nanti, akan ada saatnya kami akan umumkan bagaimana SFC musim depan. Untuk sekarang, secara teknis biarlah semua kita serahkan pada coach,” ucapnya singkat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2473 seconds (0.1#10.140)