Puasa istimewa bagi Saiful Amar

Minggu, 04 Agustus 2013 - 00:20 WIB
Puasa istimewa bagi Saiful Amar
Puasa istimewa bagi Saiful Amar
A A A
Sindonews.com – Bulan puasa dan lebaran tahun ini adalah bulan yang spesial bagi gelandang muda PSIS Semarang Saiful Amar. Bagaimana tidak pada bulan puasa dan lebaran ini pemain bernomor punggung 7 ini, sudah tidak sendiri lagi.

Dia kini menjalani hari-hari berpuasa selalu ditemani sang istri Kurnia Niken Ervialli yang dipersunting pada 7 Juli lalu, apalagi tim yang dibelanya PSIS Semarang meliburkan latihan.

Dengan ditemani sang istri jelas menjadi hari-hari yang indah. Apalagi masih termasuk pengantin baru.“Ya kalau dulu puasa sendiri, sekarang ini sudah ada yang menyiapkan sahur dan buka puasa,” katanya.

Namun, meskipun lagi menikmati masa-masa indah bersama sang istri, tidak lantas memuat pemain yang sudah menyumbangkan satu gol untuk PSIS ini lupa untuk berlatih.

Maklum saja, sebagai pemain PSIS Dia diwajibkan untuk tetap menjaga kondisi fisikny selama liburan puasa. Saiful mengaku, tetap melakukan latihan rutin layaknya latihan biasa bersama tim, hanya bedanya, tidak ada pelatih dan tidak bersama-sama pemain PSIS. Kali ini selama puasa, Dia berlatih di dua tempat berbeda.

Jika berada di rumah mertua, di Purbalinga, Saiful berlatih bersama Persibangga Purbalingga, yang merupakan mantan timnya. Sedangkan jika berada di Semarang, Dia berlatih bersama Putra Ngaliyan.

Dia mengaku, tetap melakukan latihan sesuai dengan apa yang diinstruksikan pelatih Firmandoyo, yakni selain tetap menjaga stamina juga sesekali melakukan game. “Kalau tidak sempat ke lapangan, saya selalu melakukan joging di sekitar rumah,” imbuhnya.

Dia yakin latihan rutin yang terus dilakukan tidak akan sia-sia. Staminanya akan tetatp terjaga, sehingga pada saat latihan rutin kembali digelar pada 14 Agustus mendatang, Dia sudah benar-benar siap.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4432 seconds (0.1#10.140)