Menpora pastikan kesiapan Haornas

Senin, 05 Agustus 2013 - 11:47 WIB
Menpora pastikan kesiapan Haornas
Menpora pastikan kesiapan Haornas
A A A
Sindonews.com - Menpora Roy Suryo Minggu (4/8) sore meninjau Stadion Mandala Kridha, Yogyakarta dan Monumen PSSI, sebagai tempat yang akan digunakan peringatan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) bulan September mendatang. Menpora melihat langsung proses pembenahan stadion.

Setelah meninjau, Menpora Roy Suryo merasa optimis persiapan pelaksanakaan Haornas nanti akan berjalan baik. Dia melihat proses pembenahan stadion yang terus dikerjakan dengan baik, bahkan meski memasuki hari puasa namun beberapa pegawai terlihat masih bekerja untuk menyelesaikan pembenahan stadion tersebut. Beberapa titik pembenahan yang terlihat dikerjakan adalah, kamar mandi, tribun VIP, pengecatan pagar stadion.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pekerja yang sampai hari ini komitmen untuk menyelesaikan pembenahan di Stadion Mandala Kridha. Memang rencana awal hari puncak Haornas pada tanggal 9 September, namun ditanggal itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan ke Rusia untuk menghadiri acara G 20, oleh karena itu kemungkinan besar pelaksanaanya akan dilakukan akhir bulan September. Namun dengan mundurnya jadwal pelaksanaan akan ada hikmahnya untuk melakukan proses pembenahan stadion," kata Menpora.

"Saya tetap yakin persiapan Haornas yang ke 30 akan dilaksanakan dengan lancar. Untuk pelaksanaan Haornas, acara-acara yang seblumnya sudah diagendakan tidak akan mengalami perubahan semua tetap, kecuali acara puncaknya yang berubah seperti acara Fun Bike TVRI tanggal 8 September, Lomba Panahan Tradisional Jemparingan tetap dilaksanakan tanggal 1 September dan agenda lainnya. Saya juga minta doa restunya dari masyarakat Yogyakarta," tambahnya.

Usai melihat proses renovasi stadion Mandala Kridha, Menpora juga melihat Monumen PSSI yang letaknya kurang lebih 100 meter dari lokasi stadion. "Monumen PSSI yang menjadi kebangaan kita ini nantinya akan direvitalisasi dan dilihat oleh presiden," tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7100 seconds (0.1#10.140)