Ketum PSSI Jatim akui tantangan lebih berat

Senin, 05 Agustus 2013 - 21:11 WIB
Ketum PSSI Jatim akui tantangan lebih berat
Ketum PSSI Jatim akui tantangan lebih berat
A A A
Sindonews.com - Kepengurusan Pengprov PSSI Jawa Timur 2013-2017 akhirnya resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin siang (5/8). Dibandingkan kepengurusan lama, jumlah personel lebih ramping.

Total terdapat 68 jumlah anggota pengurus PSSI Jatim dari sebelumnya yang mencapai 100 lebih. Dalam pelantikan tersebut, selain dihadiri Ketua Umum PSSI Jatim Djohar Arifin juga datang Gubernur Jatim Soekarwo.

Dalam sambutannya, Djohar mengatakan, PSSI saat ini sedang giat memajukan sepak bola di tanah air. Meski situasi sepak bola nasional di awal tahun 2013 ini memang tidak menyenangkan. Namun Djohar yakin ke depan akan lebih baik.

"Saat itu kita terancam sanksi dari FIFA minimal dua tahun. Sekarang kondisi lebih baik. Dalam 20 tahun kita tak dikunjungi tim Eropa, dan mereka akhirnya datang dan memuji Indonesia. Ini pertanda bagus agar ke depan kita bisa memperbaiki kondisi," ucap Djohar.

Sedangkan ketua Pengprov PSSI Jatim, Bambang Pramukantoro di sela-sela pelaksanaan pelantikan, mengatakan setelah resmi dilantik, maka tantangan-tantangan besar sudah menunggu di depan mata.

"Seiring dengan reformasi yang dicanangkan oleh PSSI, tugas PSSI Jatim semakin berat dan penuh tantangan," ucap Bambang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelantikan pengurus PSSI Jatim memang berulang kali tertunda. Sejak Bambang Pramukantoro terpilih pada 4 Mei silam, dia langsung mengantongi Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/71/JAH/V/2013 per 21 Mei. Rencananya, pelantikan dilakukan 2 Juli lalu, tapi molor dan akhirnya baru terlaksana hari ini.

Kendati baru dilantik pekan depan, PSSI Jatim sudah bekerja, antara lain perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV/2013 Jatim di Madiun serta menjadi tuan rumah Kongres Tahunan PSSI. Selain itu, induk sepak bola se-Jatim itu juga akan menggelar kompetisi Divisi I, "Kita sudah bekerja, meski baru dilantik, " ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9266 seconds (0.1#10.140)