Fans SFC turun ke jalan galang dana amal

Selasa, 06 Agustus 2013 - 14:25 WIB
Fans SFC turun ke jalan galang dana amal
Fans SFC turun ke jalan galang dana amal
A A A
Sindonews.com - Momen Ramadan dimanfaatkan oleh manajemen klub Sriwijaya FC beserta fans dan pendukung setia untuk menggalang sumbangan untuk beramal. Dengan bertajuk ‘SFC For Charity”, para penggemar SFC bersama-sama turun ke jalan untuk mengumpulkan sumbangan.

Kegiatan yang dimulai Minggu (4/8) sejak pukul 07.00 WIB dilakukan secara serentak di beberapa lokasi. Seperti, Taman Keluarga Kambang Iwak, simpang empat Dunkin Donuts, fly over Polda Sumsel, simpang empat RS Charitas dan simpang lima PSCC.

''Hasilnya, dana yang terkumpul yakni uang cash sebesar Rp10 Juta, sejumlah kipas angin, dispenser dan 5 dus pakaian layak pakai. Rencananya, hasil sumbangan dari donator itu akan berikan kepada panti asuhan yang ada dekat lokasi Mess Pertiwi, tempat pemain menginap,”ungkap Koordinator SFC For Charity, Rasyid Irfandi.

Selain menggalang sumbangan, SFC For Charity juga akan melakukan kegiatan donor darah. Setidaknya sebanyak 70 pendonor darah sudah terdaftar untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan amal pada bulan Ramadan kali ini. Kegiatan ini sendiri puncaknya aka dilaksanakan di Mess Pertiwi Jalan Bay Salim Sekip Palembang, Minggu malam.

Dia menjelaskan, SFC Charity ini sudah dimulai sejak tahun 2008 lalu, ketika itu dana bantuan terkumpul meloalaui hasil lelang sepatu dan jersey para pemain. Selanjutnya, kegiatan ini dilanjutkan secara intens dua tahun terakhir dengan menyisikan Rp 500 dari tiap lembaran tiket laga home SFC.

''Dengan cara ini kita berharap setidaknya dapat meringankan sedikit beban dari anak-anak panti asuhan,” harapnya.

Sedangkan untuk donor darah sendiri, Rasyid mengatakan jika pihaknya merasa terpanggil dengan selalu kurangnya stok darah di PMI, apalagi selama bulan puasa seperti sekarang ini. ''Kita menargetkan bisa menampung sekitar 100 pendonor dalam kegiatan donor datah ini. Dengan bagini, cukup banyak darah yang bisa disumbangkan untuk kepentingtan kesehatan,”katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7743 seconds (0.1#10.140)