Arema IPL cari penyerang jitu

Rabu, 14 Agustus 2013 - 16:21 WIB
Arema IPL cari penyerang jitu
Arema IPL cari penyerang jitu
A A A
Sindonews.com - Tiga pemain baru sudah didapatkan Arema Malang untuk menghadapi putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) 2013. Kendati begitu manajemen Singo Edan belum puas. Mereka masih berusaha mencari tambahan amunisi lagi di sektor tengah, terutama yang bisa berperan sebagai playmaker.

Manajer Arema Haris Fambudy mengatakan, sampai saat ini Arema hanya punya Legimin Raharjo yang berfungsi sebagai pengatur tempo permainan. Ketika Legimin cedera, otomatis Arema bakal kehilangan rohnya. "Waktu Legimin tidak bisa main kita kalah telak dari PSM dan Perseman. Jadi peran playmaker di tim itu sangat sentral," papar Haris, dalam keterangan pers IPL, Rabu (14/8).

Pada putaran pertama lalu Arema digilas Perseman 4-0, dan tiga hari kemudian giliran PSM Makassar memberi kekalahan 0-5. Kata Haris, pengalaman pahit itu tidak boleh berulang di putaran kedua. "Makanya kami terus cari playmaker, untuk jaga-jaga bila Legimin cedera. Tapi sampai sekarang masih belum dapat," aku pria berambut gondrong ini.

Memang, di luar tiga pemain baru yang sudah deal, pihaknya tengah melakukan nego dengan tiga pemain lain. Dua di antaranya striker, dan seorang lagi gelandang serang. "Tapi masih nego. Kami belum berani melangkah lebih jauh sebelum ada jadwal pasti putaran kedua nanti. Takutnya kebanyakan pemain malah numpuk," terangya. Sedangkan tiga pemain yang sudah sepakat berkostum Arema yakni Gery Setia, Putra Habibi, dan Saiful Ramadhan. Dua nama pertama itu adalah eks penggawa Timnas Indonesia U-23.

Haris melanjutkan, pasukannya baru latihan lagi pada akhir Agustus atau awal September nanti. Pasalnya laga pertama Arema di putaran kedua nanti baru digeber pada 4 September. "Semula kita jadwalkan latihan mulai 19 Agustus karena pertandingan pertama tanggal 24 Agustus. Ternyata ada penundaan jadwal lagi, ya akhirnya kita lakukan penyesuaian. Mungkin kita latihan mulai 22 Agustus atau paling lambat di awal September," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9292 seconds (0.1#10.140)