Palembang sikat bersih pengemis dan gelandangan

Kamis, 15 Agustus 2013 - 14:23 WIB
Palembang sikat bersih pengemis dan gelandangan
Palembang sikat bersih pengemis dan gelandangan
A A A
Sindonews.com - Palembang akhirnya resmi menggelar Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan diselenggarakan pada 22 September hingga 2 Oktober 2013 mendatang. Hal tersebut membuat Palembang saat ini melakukan penertiban gelandangan dan pengemis di wilayah kota Palembang.

“Penertiban dilakukan agar Kota Palembang menjadi bersih, aman dan nyaman saat ISG nanti," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Apriyadi, dalam rillisnya seperti dilansir, tourism.gov.

Untuk melaksanakan penertiban, Dinas Sosial Provinsi Sumsel akan bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Palembang dan satuan polisi pamong praja (satpol PP).

"Koordinasi dengan instansi terkait di Kota Palembang akan segera dilakukan dalam penertiban gelandangan dan pengemis," Apriyadi menegaskan.

Para gelandangan yang telah ditertibkan akan diberikan pembinaan di panti yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumsel. Menurut dia, mereka disini akan diberikan pendidikan mental dan keterampilan yang diharapkan nantinya menjadi mandiri.

Sementara itu, Perwakilan dari Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF) dalam waktu dekat ini akan segera melakukan kunjungan ke Palembang. Mereka akan memantau langsung persiapan penyelenggaraan ISG.

Kepastian mengenai kedatangan delegasi negara-negara peserta itu diungkapkan Wakil Ketua Biro Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, Darmansa. "Kedatangan mereka (ISSF) ke Palembang untuk meninjau dan mengecek secara langsung venue-venue yang akan digunakan oleh 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti,"ujarnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)