Robben : Bayern alami masalah kebugaran

Minggu, 18 Agustus 2013 - 11:39 WIB
Robben : Bayern alami masalah kebugaran
Robben : Bayern alami masalah kebugaran
A A A
Sindonews.com – Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben mengakui bahwa timnya tak mampu tampil maksimal saat mengalahkan Eitracht Frankfurt dengan skor tipis 1-0, Sabtu (17/8/2013).

Sebelumnya Bayern diprediksi bakal menang besar mengingat kekuatan kedua tim yang cukup berbeda. Namun, hanya gol semata wayang Mario Mandzukic yang hadir pada laga tersebut. Robben beralasan faktor kebugaran menjadi kendala besar timnya gagal tampil maksimal.

Robben menilai pasukan The Bavarians mengalami masalah kebugaran lantaran laga internasional. Pasalnya, nyaris seluruh penggawa Bayern mendapatkan panggilan memperkuat timnas. Alhasil minimnya jadwal istirahat membuat stamina pasukan Pep Guardiola cukup kendor.

“Pertandingan setelah laga internasional selalu sulit. Ada yang pergi ke Amerika Selatan, ada yang ke Asia, tapi mereka kembali pada hari Kamis, dan sediki latihan di hari Jumat.” Ungkap Robben seperti dikutip Goal, MInggu (18/8/2013).

“Para pemain hanya memiliki sedikit waktu istirahat. Orang yang anda perhatikan adalah orang yang tampil tidak 100 persen, tapi kami tetap harus bertandingan dan memenangkan pertandingan menjadi masalah mental,” tambahnya.

Kendati demikian kemenangan tersebut membuat Bayern masih berada di puncak klasemen Bundesliga bersama Bayer Leverkusen yang juga sama-sama memiliki poin enam.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8554 seconds (0.1#10.140)