Pentacampeon Buffon!

Senin, 19 Agustus 2013 - 08:25 WIB
Pentacampeon Buffon!
Pentacampeon Buffon!
A A A
Sindonews.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mencatatkan prestasi gemilang sepanjang karirnya. Ia meraih gelar Supercoppa Italiana kelimanya usai membantu timnya mengalahkan Lazio 4-0 di Olimpico, Senin (19/8). Selain itu, Buffon memberikan peringatan kepada para rival agar tidak meremehkan timnya.
Empat gol dari Paul Pogba, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner dan Carlos Tevez membawa La Vecchia Signora menang telak atas Lazio. Kemenangan ini sukses membawa kembali trofi trofi Supercoppa kembali ke Turin. Bagi Buffon, kemenangan tersebut punya makna cukup istimewa
"Ini Piala Super Italia saya kelima. Saya seorang pentacampeon!" kata Buffon kepada Rai Sport.
Supercoppa pertama kiper timnas Italia itu dirah saat masih membela Parma pada 1999 silam. Empat trofi lagi saat membela Juventus tahun 2002, 2003, 2012, dan 2013.
Raihan gelar ini memuaskan pelatih Antonio Conte. Seperti diketahui, selama pertandingan pramusim, Juventus tidak pernah sekalipun meraih kemenangan.
Namun, performa saat menghancurkan Lazio seolah memupus segala keraguan.
"Malam ini, Juventus menunjukkan jati diri yang sebenarnya sebagai sebuah tim besar dengan pemain-pemain hebat. Di pertandingan sesungguhnya, kami pasti bermain maksimal," tegas Buffon.
Dengan mengalahkan Lazio, berarti Juventus kini menyamai rekor Milan sebagai tim tersukses di Supercoppa dengan koleksi enam gelar.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)