Kompetisi Liga Mahasiswa Golf 2013 resmi digelar

Senin, 19 Agustus 2013 - 15:42 WIB
Kompetisi Liga Mahasiswa...
Kompetisi Liga Mahasiswa Golf 2013 resmi digelar
A A A
Sindonews.com - Liga Mahasiswa (LIMA), kembali membuat gebrakkan di dunia olahraga. Setelah sukses menggelar cabang olahraga basket, renang dan bulu tangkis, kini LIMA menghelat acara cabang olahraga Golf 2013, 19 - 21 Agustus.
Bisa dibilang, ini merupakan cabang olahraga pertama di Indonesia yang dipertandingkan bagi para mahasiswa. Bertempat di Imperial klub Golf, Lippo Karawaci, Tangerang. Antusias mahasiswa sangat baik. Terbukti saat ini sudah ada 11 universitas yang ikutserta dalam acara tersebut.
Universitas tersebut yakni Universitas Multimedia Nusantara, Institut Teknologi Telkom, Universitas Negeri Jakarta, President University, Universitas Padjajaran, Universitas Bina Nusantara, PRasetya Mulya, IM Telkom, Universitas Pelita Harapan, Universitas Langlang Buana dan Iniversitas Widyatama.
CEO LIMA, Ryan Gozali mengatakan, digelarnya acara ini, bisa menkadi wadah bagi para atlet muda khususnya mahasiswa dalam bidang olahraga."Saya sangat konsen membangun olahraga teutama bagi apara mahasiswa tanpa harus mengorbankan pendidikan formal mereka. LIMA tetap menekankan pendidikan sebagai jaring pengaman bagi para atlet bilamana mereka tidak mampu menjadi atlet profesional," katanya ketika ditemui di Imperial Golf, Lippo Karawaci, Tanggerang, Senin (19/8/2013).
Dalam ajang ini, selain para mahasiswa ada juga atlet pelatnas. Mereka adalah Cahyo Adhitomo, Jordan Surya Irawan, Dicky Prionggo, Nadya Rosiana, dan Fahmi Reza.
Liga Mahasiswa Golf akan dilakukan dengan format 54 holes untuk Team Gross Event, Individual Gross Event dan Individual Nett Event. Pada penyelenggaraan LIMA Golf 2013, Team Gross Event terbaik akan mendapatkan uang pembinaan untuk UKM golf di universitasnya sebesar Rp 5.000.000.
Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga, masing-masing pemenang akan diberikan masing-masing sebesar Rp 3.000.000 dan Rp 2.000.000.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6418 seconds (0.1#10.140)