Persiba v Persebaya mundur 1 September

Rabu, 21 Agustus 2013 - 17:27 WIB
Persiba v Persebaya mundur 1 September
Persiba v Persebaya mundur 1 September
A A A
Sindonews.com - Pertandingan tunda antara Persiba Bantul dengan Persebaya akhirnya dipastikan akan digelar, Minggu (1/9) mendatang. Namun, belum ada kepastian di mana laga ini akan dimainkan.

Sebelumnya sempat muncul kabar jika laga tunda ini dilakukan Sabtu (24/8). Namun informasi dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo yang diterima Persebaya, pertandingan diundur hingga awal September. "Tidak jadi tanggal 24 Agustus. Kita sudah mendapat kepastian jadwal. Pertandingan lawan Persiba Bantul diundur menjadi 1 September," terang Corporate Secretary Persebaya, Ram Surahman.

Menurut Ram, awalnya PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku regulator Indonesian Premier League (IPL) menepatkan pertandingan kontra Persiba pada 24 Agustus. Namun hal itu masih dalam tahap draf belum keputusan final. Sebab, pertandingan putaran kedua IPL akan dimulai 25 Agustus

Setelah berdiskusi dengan Bidang Pertandingan LPIS, akhirnya disepakati bahwa laga Persiba versus Persebaya diselenggarakan pada 1 September. "Untuk tempat pertandingan belum dipastikan, hanya tanggalnya yang sudah pasti, " ucap Ram.

Menurut informasi yang berkembang di Bantul, panitia pelasana (panpel) Persiba memiliki dua opsi. Pertama, menggelar laga di Stadion Sultan Agung tanpa dihadiri suporter tim tamu, Bonek. Opsi kedua adalah memindahkan venue ke Lapangan Krida Komplek Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

"Kami tidak mau mencampuri urusan itu. Itu ranahnya Panpel Bantul. Bagi kami, main dimanapun tak masalah. Kami siap dan akan menghormati keputusan Panpel yang penting pertandingan berjalan lancar, " harapnya.

Laga Persiba melawan Persebaya merupakan pertandingan tunda yang seharusnya digelar Juni lalu. Laga tidak bisa digelar setelah tidak mendapatkan izin dari aparat keamanan. Sebab, saat itu bertepatan dengan Pilkada di Bantul.

Mundurnya tanggal pelaksanaan pertandingan melawan Persiba, bisa jadi menguntungkan Persebaya. Sebab, jika digelar 24 Agustus, terlalu mepet. Apalagi Persebaya baru ditangani pelatih baru Fabio Olivera, "Sebenarnya tanggal 24 kita juga siap, yang penting tanggal pastikan kapan agar program bisa kita sesuaikan, " ucap pria pengganti Ibnu Grahan.

Ditambahkan Fabio, setelah laga ujicoba melawan El Faza, gambaran pemain sudah dikantongi. Salah satunya kualitas pemain pelapis memang terlalu jauh dengan tim utama yang biasa bermain di putaran pertama lalu, "Pemain pelapis harus kita push agar gapnya tidak terlalu jauh, " ucapnya.

Dalam laga melawan El Faza yang digelar di Lapangan ITS, Persebaya berhasil menang telak 13-0. Tim pertama diperkuat pemain yang biasa duduk di bangku cadangan. Sedangkan di babak kedua, menurunkan pemain inti termasuk tiga pemain asin dan dua pemain Timnas Andik Vermansyah dan Taufiq. Saat itu Andik mencetak tiga gol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4630 seconds (0.1#10.140)