PSIS kejar posisi Runner Up

Kamis, 22 Agustus 2013 - 14:42 WIB
PSIS kejar posisi Runner...
PSIS kejar posisi Runner Up
A A A
Sindonews.com – Secara hitungan matematis sudah tidak mungkin bisa menjadi jawara di grub B, karena sudah tidak mungkin mengejar Persebaya yang berada di puncak klasmen dengan poin delapan.

Namun, kendati demikian, untuk menjadi runner up grub masih memungkinakan bisa diraih oleh PSIS, dengan catatan mampu menang pada dua laga sisa kontra Persebaya dan PSBS Biak.

Hal itulah yang saat ini diincar PSIS Semarang, dengan harapan mendapatkan gelar runner Up terbaik Divisi Utama. Dengan menjadi runner up terbaik, PSIS bisa lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, tim yang lolos ke babak empat besar adalah peringkat pertama masing-masing grup dan satu runner up terbaik.

Memang tidak mudah tetapi segala kemungkinan masih bisa terjadi. Jika dihitung, saat ini PSIS mengantongi dua poin, jika mampu memenangkan dua laga sisa maka PSIS bisa mendapatkan delapan poin.

Namun, hal itu dengan catatan, PSBS Biak yang saat ini menempati peringkat kedua dengan tujuh poin, tidak pernah menang pada dua laga sisa dan PS Bangka yang kini mengemas 4 poin hanya menang satu satu kali atau seri pada dua laga sisa.

General Manajer (GM) PSIS Ferdinand Hindiarto mengatakan, posisi kedua masih bisa diraih meski berat. Namun, menurut Ferdinand yang juga komentator sepak bola ini kemungkinan masih bisa terjadi.

“Kita sudah tidak mungkin bisa menjadi juara grup tapi kita masih bisa meraih runner up grup, kalau itu bisa tercapai, masih ada kemungkinan kita lolos, kan selain juara masing-masing grup, ada satu tim yang akan lolos yakni runner up terbaik. Dan itu akan kita kejar,” ujarnya optimis.

Dia mengaku, dengan kondisi tim yang saat ini kehilangan lima pemain inti dan absennya Fauzan Fajri, akibat akumulasi kartu PSIS tidak akan mudah untuk bisa mendapatkan enam poin dari dua laga sisa.

Namun, Ferdinand tetap merasa yakin hal itu masih bisa diraih. Dia melihat motivasi para pemain muda PSIS, masih sangat besar. Para pemain masih memiliki semangat juang sampai akhir untuk tetap menjaga nama besar PSIS.

Dan sebagai penghargaan kepada para pemain manajemen menjanjikan gaji bulan Agustus beserta bonus akan segera dicairkan.“Kita akan berusaha untuk mencarikan dana, supaya gaji pemain bisa terpenuhi sehingga bisa semakin menambah motivasi mereka di lapangan,” ujarnya.
Pelatih PSIS Firmandoyo mengaku, masih menyiapkan strategi dan taktik untuk menghadapi Persebaya.

Dengan menyisakan pemain-pemain muda, Dia berharap mampu menerapkan taktik bertahan dengan taktis dan melakukan serangan cepat dengan mengandalkan tenaga-tenaga muda. “Menghadapi Persebaya, kita harus taktis, jangan sampai melakukan blunder sendiri, “tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)