Legenda tenis tidak terlalu favoritkan Serena

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 02:08 WIB
Legenda tenis tidak terlalu favoritkan Serena
Legenda tenis tidak terlalu favoritkan Serena
A A A
Sindonews.com - Mantan petenis yang pernah memenangkan lima gelar grand slam di nomor ganda putra, Frew McMillan, menuturkan bahwa performa Serena Williams di beberapa turnamen terakhirnya, bisa membuka kesempatan bagi pesaingnya untuk memenangkan grand slam terakhir musim ini, AS Terbuka.

Kendati demikian, McMillan masih sejalan dengan bursa taruhan yang mengunggulkan Serena sebagai favorit juara AS Terbuka. Menurutnya, tidak ada jalan keluar di depan, pada turnamen yang akan mulai berlangsung pada awal pekan depan.

Serena, yang telah memenangkan 60 dari 64 penampilannya musim ini, secara mengejutkan dikalahkan Sabine Lisicki di babak 16 besar Wimbledon, sementara pada akhir pekan lalu, dia kalah dari Victoria Azarenka di final Cincinnati Masters. "Itu adalah waktu yang tepat bagi Azarenka untuk mengalahkannya. Ini tentu akan membantu perjuangannya," ucap McMillan, dikutip Sporting Life.

"Sama seperti Wimbledon, banyak orang akan menunjuk Serena sebagai favorit. Tapi Lisicki mengalahkan dia di Wimbledon, dan terbaru Azarenka, itu jelas akan membantu sisanya," ujar mantan petenis asal Afrika Selatan itu. "Serena pasti akan untuk itu, tapi saya pikir itu sedikit lebih terbuka sekarang. Seandainya dia memenangkan Wimbledon dia akan menjadi jauh dan di atas favorit. Ya, dia masih merupakan favorit tapi tidak terdepan."

McMillan merasa bahwa Azarenka memiliki posisi yang bagus untuk mengambil keuntungan dari setiap terpelesetnya Serena, yang juga menderita kekalahan mengejutkan di Australia Terbuka tahun ini.

Pria berusia 71 tahun itu menambahkan jika Samantha Stosur juga memiliki kesempatan. "Dia baru menang (di Carlsbad, mengalahkan Azarenka di final) dan pernah menang di New York sebelumnya (pada 2011)."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8654 seconds (0.1#10.140)