Tangan Made sudah normal lagi

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 15:38 WIB
Tangan Made sudah normal lagi
Tangan Made sudah normal lagi
A A A
Sindonews.com - Penjaga gawang Persib I Made Wirawan akhirnya pulih dari cedera. Pada pertandingan kontra Persidafon Dafonsoro, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kota Bandung, Selasa (20/8) dia mengalami insiden kecil yang menggagalkan penampilannya.
Saat itu, Made harus ditarik keluar lapangan untuk mendapat perawatan tim medis. Padahal skuad Pangeran Biru baru saja melakukan pemanasan prapertandingan. Kiper asal Bali ini diketahui mendapat luka di kuku jempol kanannya ketika hendak menahan bola. Praktis, Made yang mulanya disiapkan untuk menjaga gawang Pangeran Biru dari serangan Persidafon, langsung digantikan kiper muda, Shahar Ginanjar.

Setelah dua hari mendapat perawatan dokter tim, saat ini kondisi Made membaik. Pendarahan yang sempat terjadi pada kuku tanganya sudah bisa teratasi.

''Luka seperti itu biasanya memang terasa sakit dan pegal, tapi hanya saat kejadian saja dan tidak lama. Sekarang sudah membaik, pendarahannya pun sudah tidak ada. Tidak terlalu serius, kalaupun butuh waktu penyembuha, ya hanya beberapa hari saja,” ucap Dokter Tim Persib, Rafi Gani.

Made sendiri merasakan ibu jarinya tidak lagi merasa sakit. Bahkan kondisi luka yang ada pada kuku sudah menuju kondisi normal. Karena itu pula, kiper berusia 32 tahun ini merasa siap untuk kembali menjaga gawang Persib pada pertandingan sore ini melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Si Jalak Harupat.

''Sekarang saya merasa kondisi tangan sudah normal, tidak ada lagi rasa sakit dan saya rasa bisa tampil seperti biasa. Jadi jika pelatih memercayakan posisi penjaga gawang utama pada saya di pertandingan lawan Persiram, saya sudah siap. Selama jeda pertadingan sebelum lawa Persiram, saya mendapat perawatan intensif dari dokter tim, jadi pemulihannya bisa lebih cepat walaupun sempat ada bengkak dan sakit,” ucapnya.

Mantan kiper nomor satu di Persiba Balikpapan itu menyebut, insiden yang menyebabkan cedera ibu jarinya terjadi karena salah posisi tangan. Dalam sesi pemanasan, tangan Made mengenai tanah saat hendak menangkap bola.

''Jadi kuku jempol kanan saya agak terangkat dan berdarah. Itu saat mau menangkap bola di sesi pemanasan, sedikit salah posisinya saat itu,” tuturnya.

Selama ini, Made menjadi pilihan utama tim pelatih Persib di bawah mistar gawang. Penampilan gemilangnya juga sangat diandalkan oleh Jackson F Tiago dalam memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Dari tiga puluh laga yang di lalui Pangeran Biru di Indonesa Super League (ISL) musm ini, Made tampil dalam starting line up sebanyak 21 kali, dengan sembilan belas kali bermain penuh selama 90 menit. Total, dia mengoleksi 1846 menit bertanding untuk tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6435 seconds (0.1#10.140)