Angkat Besi andalkan 14 lifter di ISG

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 16:00 WIB
Angkat Besi andalkan 14 lifter di ISG
Angkat Besi andalkan 14 lifter di ISG
A A A
Sindonews.com - Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia PB (PABBSI) sudah mempersiapkan 14 atletnya yang akan dipromosikan dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, 22 September hingga 2 Oktober mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh mantan lifter Nasional, Hadi Wihardja.

Hadi mengakui bila hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman tanding kepada atlet angkat besi yang akan dipromosikan ke SEA Games XXVII Myanmar, Desember 2013 mendatang. Sehingga, ketika tampil di event empat tahunan tersebut atlet Pelatnas tidak akan kaget.

"Para atlet yang dipromosikan ke ISG diambil melalui hasil Kejurnas dan PON XVIII di Pekanbaru, Riau 2012. Melalui perpaduan dua event tersebut akhirnya terpilih 14 atlet menuju ISG. Sementara atlet yang dikirim ke SEA Games akan dipantau lagi saat turun di multi event negara-negara Islam tersebut," ujar Hadi seperti dilansir Satlak Prima, Jumat (23/8/2013).

Kendati begitu, Hadi tidak terlalu membebani ke-14 atletnya bisa meraih prestasi di ISG nanti. Akan tetapi, PB PABBSI berharap agar lifter yang tampil di Palembang mampu mengukir prestasi maksimal. Pasalnya, prestasi yang diraih di Palembang dapat dijadikan program untuk menuju ke Myanmar Desember 2013, mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4558 seconds (0.1#10.140)