Dua legenda tinju kembali beraksi di ring

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 02:45 WIB
Dua legenda tinju kembali beraksi di ring
Dua legenda tinju kembali beraksi di ring
A A A
Sindonews.com - Dua legenda tinju dunia, Jorge Castro (45 tahun) dan Roberto Duran (62), akan menjalani trilogi pertarungan mereka di Luna Park Stadium, Buenos Aires, Argentina, pada 7 September mendatang. Meski usia mereka sudah tidak muda lagi, namun sepertinya mereka ingin menyudahi urusan mereka yang masih belum selesai.

Pertarungan yang disebut sebagai duel perpisahan itu diselenggarakan oleh Argentina Boxing Promotions, yang dipimpin Mario Margossian, dan Full Box. Duran, yang berasal dari Panama, tidak bisa hadir dalam konferensi pers yang digelar di Argentina, Jumat (23/8) waktu setempat, namun Castro, yang berkebangsaan Argentina, sudah berbicara mengenai pertarungan tersebut.

"Saya sangat senang berada di sini dan bahwa ini adalah laga perpisahan yang begitu banyak diinginkan. Setiap petinju ingin meninggalkan olahraga di tempat di mana mereka telah bertarung dengan semua nama-nama besar, seperti di Luna Park, dan kami melakukan itu," tutur Castro, dikutip Fight News. "Dan jika itu tidak cukup, dengan seseorang besar seperti 'Hands of Stone' Duran,"

"Saya tidak pernah benar-benar pergi meninggalkan (tinju). Saya selalu bertahan dengan bentuk fisik saya, bahkan spring dengan beberapa petinju muda, tapi jelas kurang dari sebelumnya. Ini akan menjadi pesta."

"Saya berharap bahwa orang akan senang dengan apa yang saya lakukan dalam karir saya dan saya benar-benar ingin menikmati seluruh acara. Saya tidak ragu bahwa nanti akan menjadi malam yang unik."

Dalam karir profesionalnya, Castro dan Duran sudah dua kali melakukan pertemuan. Pada laga pertama yang dilangsungkan di Argentina, 15 Februari 1997, Duran berhasil meraih kemenangan angka mutlak. Namun, Duran berhasil membalasnya dengan kemenangan angka mutlak juga, di duel ulang yang digelar di Panama City, 14 Juni 1997.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4708 seconds (0.1#10.140)