Menpora puas lihat persiapan Palembang

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 14:45 WIB
Menpora puas lihat persiapan Palembang
Menpora puas lihat persiapan Palembang
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo,mengaku puas dengan persiapan Palembang sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG), September mendatang.
Bersama Menko Kesra Agung Laksono, Ketua KOI Rita Subowo serta rombongan meninjau persiapan ISG 2013 yang di Palembang, hari Sabtu (24/8) siang.
Dalam kunjungannya Menpora bersama rombongan langsung meninjau Stadion Bumi Sriwijaya di Kompleks Jakabaring, yang rencananya menjadi tempat penyelenggaraan opening dan IslamicSolidarity Games 2013
Kemudian Menpora bersama rombongan melakukan rapat koordinasi di Griya Agung untuk mendengarkan paparan persiapan ISG serta masalah-masalah yang dihadapi guna memastikan persiapan-persiapan Sumsel sebagai tuan rumah ISG dapat berjalan baik.
Dalam rapat tersebut politisi partai Demokrat ini menyarankan perlunya website resmi ISG untuk menunjang informasi yang update, karena diikuti oleh 38 peserta.
“Karena peserta ISG ini mencapai 38 negara, saya rasa perlu adanya website resmi untuk menunjang informasi tentang kegiatan ini agar peserta tidak kebingungan,” ujar Menpora di situs resmi kemenpora.
Menpora pun mengatakan bahwa kemegahan Stadion Bumi Sriwijaya perlu ditonjolkan terutama yang islami, karena ini adalah pesta milik masyarakat.
“Kita harus bangga dengan kemegahan Stadion Bumi Sriwijaya karena ini adalah pesta kita semua, karena dari industri kecil pun ikut menikmati kegiatan ini, jadi ini adalah pesta kita semua,” ujar Roy Suryo.
Acara yang tadinya akan dilaksanakan di Riau ini memang dipindahkan ke Palembang, Sumsel dikarenakan ketidaksiapan Riau dalam melaksanakan kegiatan ini. “Bukan salah kami dipindahkan ke Palembang, salah satu alasan saya menerima tewaran jadi tuan rumah karena ada Walikota baru di Palembang,” ujar Gubernur Sumater Selatan, A lex Noerdin.
Kegiatan ini optimis akan terlakasana dengan sukses karena para pendukung acara ini pun telah siap dalam hal menyelenggarakan ISG 2013 yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 22 September – 1 Oktober 2013
Sementara Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Drs M Zulkarnain mengatakan, bahwa mereka siap dalam hal keamanan di kegiatan ISG 2013.
“Kami siap mengamankan kegiatan ini, kami akan menurunkan personil yang ada dalam mengamankan kegiatan ini, dengan nama Widha Musi 2013 semua kegiatan terutama yang berkaitan dengan kegiatan dan para peserta”, kata Zulkarnain.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)