Australia gabung ke AFF

Senin, 26 Agustus 2013 - 15:48 WIB
Australia gabung ke AFF
Australia gabung ke AFF
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah memutuskan Federasi Sepak Bola Australia (FFA) akan bergabung dengan ASEAN. Hasil ini merupakan keputusan dari Kongres Luar Biasa AFF di Dili, Timor Leste.
Sekretaris Jendral (Sekjen) FFA, David Gallop, mengungkapkan bahwa pihaknya senang bisa bergabung dan menjadi bagian dari sepak bola ASEAN.
"Federasi Sepakbola Australia (FFA) merasa terhormat bisa bergabung dengan Federasi Sepakbola ASEAN (AFF)," kata Sekjen FFA, David Gallop di situs resmi FFA.
"Kami berharap dapat menjadi anggota aktif, dan memberikan kontribusi bagi pembangunan berkelanjutan dan keberhasilan sepak bola di wilayah kami," sambungnya.
Presiden AFF, Yang Mulia Sultan Haji Ahmad Shah juga menyambut gembira bergabungnya Socceroos ke AFF setelah Timor Leste.
"Timor Leste adalah anggota terakhir dari AFF. Sudah selayaknya kita di sini yang hadir (KLB) untuk meloloskan Australia," katanya.
Dengan bergabungnya Australia ke AFF, itu berarti timnas dari Negeri Kangguru tersebut akan bisa ambil bagian di setiap turnamen level ASEAN, baik di level junior hingga senior.
Saat ini Australia mengikuti kejuaraan Piala AFF U-16 di Myanmar dan juga akan ambil agian di Kejuaraan Wanita Piala AFF dan Turnamen Futsal AFF tahun ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5959 seconds (0.1#10.140)