Siman ingin ulang prestasi di Palembang

Selasa, 27 Agustus 2013 - 16:04 WIB
Siman ingin ulang prestasi di Palembang
Siman ingin ulang prestasi di Palembang
A A A
Sindonews.com - Perenang Nasional, I Gede Siman Sudartawa, tidak menyangka jika dirinya terpilih tampil di Islamic Solidarity Games (ISG) Palembang, September mendatang. Ia menganggap turun di event seperti ini merupakan sebuah tantangan untuk mengukir prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Siman yang akrab disapanya itu diharapkan bisa menorehkan prestasi yang pernah diukirnya sewaktu tampil di SEA Games 2011 lalu, di mana ia sukses menyumbangkan empat medali emas sekaligus. Kendati begitu, ia tidak ingin meremehkan setiap lawan yang akan dihadapinya nanti.

"Dipromosikan ke ISG merupakan suatu tantangan tersendiri bagi saya untuk mengukir prestasi optimal. Tampil di multi event internasional itu memiliki lawan tangguh yang datang dari negara yang tergabung dalam OKI. Dengan begitu sudah dipastikan lawan yang saya hadapi nanti memiliki prestasi bagus, meski belum terdeteksi sebelumnya,”jelas I Gede Siman, Selasa (27/8/2013).

Siman mengakui, lawan yang akan dihadapi di ISG nanti sudah jelas datang dari belahan dunia yang menjadi anggota OKI. Pasalnya, anggota OKI tersebar diseluruh penjuru dunia, bukan dari daratan ASEAN atau Asia. Hal itu yang membuat semangatnya makin tertantang untuk mempertajam prestasi yang dimiliki selama ditempa di Pelatnas SEA Games.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7268 seconds (0.1#10.140)