Bontang FC mundur, IPL tetap bergulir

Selasa, 27 Agustus 2013 - 19:19 WIB
Bontang FC mundur,  IPL tetap bergulir
Bontang FC mundur, IPL tetap bergulir
A A A
Sindonews.com - Kabar mengejutkan datang dari Bontang FC. Tim asal Kalimantan Timur itu menyatakan mundur dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013.

Surat pernyataan mundurnya Bontang FC pun telah diterima PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL. Kepastian kabar mundurnya Bontang FC dari IPL seolah diamini Didied Afandy selaku General Manager (GM) LPIS.

Dirinya menjelaskan, jika Senin malam (26/8), pihak Bontang FC melalui CEO-nya Arif Budi, mengirimkan surat elektronik (email) kepada pihak LPIS.
''Kami dapat email semalam. Kami akan coba merapatkan adanya surat tersebut hari ini. Apa pun yang terjadi kami akan terus menjalankan regulasi yang ada. Jalannya kompetisi pun dipastikan tidak akan terpengaruh,” ungkap Didied.

Melihat surat yang dikirimkan pihak Bontang FC, seolah muncul pertanyaan dibenak Didied. Setelah surat elektronik yang dikirimkan Bontang FC, tidak disertai dengan tanda tangan dari pihak yang bersangkutan. LPIS pun berniat menjalin komunikasi dengan manajemen Bontang FC, untuk meminta kejelasan dari keputusannya tersebut.

''Kami masih menganggap apa yang dikirimkan manajemen Bontang FC lewat CEO-nya bapak Arif Budi, masih belum resmi. Karena dari email yang dikirimkannya kepada kami tidak disertai dengan tanda tangan. LPIS pun akan coba berkomunikasi dengan pihak Bontang FC,”jelas Didied.

Jika Bontang FC akhirnya mengambil langkah mundur, LPIS pun akan mengambil langkah cepat terkait perubahan jadwal IPL. Cara yang diambil LPIS terkait rencana mundurnya Laskar Khatulistiwa, tinggal menghapuskan setiap laga setiap tim peserta IPL yang nantinya akan berhadapan dengan Bontang FC.

Bontang FC sendiri mengakhiri putaran pertama IPL diperingkat ke- 13 klasemen sementara. Dari 15 laga yang telah dijalani, tim besutan Camara Fode baru empat kali meraih kemenangan, satu kali imbang, dan sepuluh kali menelan kekalahan. Dengan catatan tersebut, Bontang FC baru mengantongi 13 poin
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)