Subangkit gali data kekuatan Persipura

Selasa, 27 Agustus 2013 - 20:44 WIB
Subangkit gali data kekuatan Persipura
Subangkit gali data kekuatan Persipura
A A A
Sindonews.com - Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) U-21 mulai berburu data tentang kekuatan lawan yang bakal dihadapi di babak semifinal Indonesia Super League (ISL) U-21. Pasalnya, lawan yang akan mereka hadapi di babak empat besar nanti adalah Persipura U-21.
Menurut nakhoda SFC U-21 Subangkit, untuk persiapan menghadapi Mutiara Hitam-julukan Persipura, nanti memang membutuhkan persiapan tim yang matang. Mulai dari stamina, kerjasama tim serta disiplin pemain. Karena lawan yang akan dihadapi SFC junior ini merupakan lawan tangguh, maka dirinya akan mencari dan mempelajari gaya permaian anak-anak muda Jayapura tersebut.

''Saya sendiri belum tahu bagaimana kekuatan mereka (Persipura), tapi saya akan mencari tahu semua tentang kekuatan mereka. Begitu juga dengan kekuatan Persita dan Persisam Samarinda,” jelasnya.

Mantan pelatih kepala Persiwa Wamena ini mengatakan, meski dirinya belum mengetahui bagaimana cara Persipura junior bermain, dirinya tidak akan melakukan banyak perubahan, dari gaya bermain yang telah diterapkannya selama ini.

''Saya kira tidak ada perubahan pola latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Persipura. Dari waktu sekitar sepekan ini, waktu yang efektif mungkin hanya 5 hari. Jadi mungkin tidak akan ada perubahan dalam taktik dan strategi,” katanya.

Karena ada beberapa hal yang paling penting dan dikhawatirkan Subangkit selama fase penyisihan hingga pertandingan terakhir di delapan besar, tidak terjadi. Seperti soal cidera pemain dan akumulasi kartu yang didapat anak asuhnya. Namun dirinya memang harus memperbaiki skill dari pemain.

''Karena pemain masih muda jadi perlu meningkatkan lagi. Namun seharusnya untuk teknik-teknik dasar seperti passing, kontrol dan stop bola, itu tidak harus ada kesalahan lagi Soal cidera yang saya khawatirkan, semua tidak terjadi dan kami bisa main full tim di semifinal nanti,” tukasnya.

Hanya saja, agar semua aspek yang dibutuhkan dalam partai semifinal nanti berjalan sesuai harapan, maka pihaknya telah memboyong semua pemain SC junior ke Batu Malang untuk TC.

''Kalau untuk persiapan khusus saya kira tidak ada, tapi karena lawan yang akan kami hadapi itu Persipura, maka kami akan berangkat ke Malang lebih awal, untuk mempersiapkan semuanya,” tandasnya lagi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3985 seconds (0.1#10.140)